TribunSumsel/
Home »

Video

Pecahkan Rekor Muri, 27 Ribu Siswa Ini Serentak Minum Air Putih

Pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak, yakni mencapai 27 ribu anak-anak yang terdiri dari 105 sekolah.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - IHWG (Indonesia Hydration Working Group) Fakultas kedokteran Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau, IDI Cabang Lubuklinggau dan Danone Aqua melanjutkan gerakan Ayo Minum (AMIR) yang dicetuskan oleh Kementerian kesehatan RI Maret lalu pada hari ginjal sedunia 2017.

Acara bertajuk AMIR ini dilakukan untuk mengedukasi anak-anak tentang penting minum air putih dan ‎sekaligus pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak, yakni mencapai 27 ribu anak-anak yang terdiri dari 105 sekolah.

Pelaksananya dilaksanakan serentak di 105 SD Kota Lubuklinggau.

Namun sebagian di pusatkan di Jalan Garuda Kelurahan Pasar Pemiri‎, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau. Jumat (19/5/2017).

Ketua IHWG,FK UI, Dr. dr. Bud‎i Waweko‎ menyatakan AMIR merupakan gerakan untuk menyehatkan Indonesia. Karena berdasarkan data yang ada menunjukkan 15 -20 persen penduduk Indonesia masih ketergantungan dan meminum minuman yang mengandung gula.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help