TribunSumsel/

Malu Kalah Berkelahi, Pria Ini Malah Lakukan Ini Pada Lawannya, Mengerikan

Merasa malu karena pernah kalah berkelahi. Membuat Yansuri ‎(40)‎ warga Desa Noman Lama, Kecamatan Muara Rupit

Malu Kalah Berkelahi, Pria Ini Malah Lakukan Ini Pada Lawannya, Mengerikan
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Tersangka saat diintrogasi oleh Brigadir Ari di ruang Reskrim Mapolres Mura, Jumat (19/5/2017). 

Tak Ada Penyelesaian Perkelahian Dendam Berujung Maut

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS --  ‎Merasa malu karena pernah kalah berkelahi. Membuat  Yansuri ‎(40)‎ warga Desa Noman Lama, Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara nekad menghabisinya nyawa Nobi, warga satu kampungnya hingga meninggal dunia.         

Pertengkaran yang menimbulkan dendam berkarat  antara Yansuri dan Nobi terjadi pada tahun 2015 lalu. Saat itu ketika berkelahi  Yansuri mengalami  luka di bagian tangan‎ kanan dan membuatnya dendam sampai saat ini.

Namun niat untuk melampiaskan dendamnya kepada Nobi baru kesampaian hari Kamis (18 /5 /2017 ) kemarin sekira pukul 15.00 WIB  saat Nobi hendak pulang kerumahnya di Desa Noman Lama. 

Ketika sampai di pinggir sungai. Yansuri yang sudah menunggunya langsung berusaha menikamnya. Namun tidak berhasil dan Nobi  langsung mengeluarkan Senjata Api Rakitan (Senpira) yang dibawanya.

Melihat Nobi mengeluarkan senpira, Yansuri yang tak mau lengah langsung mencoba merebut hingga menyebabkan Nobi terjatuh. Merasa situasi tak menguntungkan Nobi berusaha melarikan diri.

Namun malang Yansuri yang sudah berhasil menguasai senpiranya langsung menembakkan Senpi  kearahnya sebanyak tiga kali hingga membuatnya terjatuh. Melihat Nobi sudah terkapar Yansuri langsung  melemparkan Senpira ke arah kepala Nobi dan melarikan diri.

 Atas kejadian itu  Nobi mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kiri tembus hingga ke pinggang sebanyak satu lubang, luka tembak bagian wajah sebanyak satu lubang, dibagian pundak kiri tembus ke bawah ketiak satu lubang. Nobi pun meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Muara Rupit.

Kapolres Mura, AKBP Hari Brata melalui Kasatreskrim Polres Mura, AKP Satria Dwi Darma mengatakan ‎adanya insiden itu membuat pihak kepolisian langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan ‎Yansuri  sekira pukul 20.30 WIB atau enam jam kemudian.
"Setelah melakukan koordinasi dengan keluaga pelaku, Tim buser Mura yang dipimpin oleh Kanit Pidum IPDA Bertu Harydika langsung  melakukan penangkapan terhadap pelaku di SPBU Durian Rampak Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau," ungkapnya.‎ Jumat (19/5/2017).

Saat dilakukan penangkapan pelaku sedang berada di dalam mobil. Kemudian petugas mengamankan pelaku. Akhirnya pelaku dapat diamankan tanpa melakukan perlawanan. Atas tindak pidana yang dilakukan oleh pelaku, yang bersangkutan diamankan di Mapolres Mura demi keamanan dan untuk penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help