TribunSumsel/

Kiai dari Mesir Kagum Anak TK Sudah Hafal Asmaul Husna

Asmaul husna dari lafadz "arrahman" yang artinya maha penyayang hingga nama Allah ke-99 "asshabuur" yang artinya maha penyabar, dilafalkan dengan

Kiai dari Mesir Kagum Anak TK Sudah Hafal Asmaul Husna
Tribunsumsel.com/ Agung

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Agung dan Farlin

TRIBUNSUMSEL.COM -Dengan suara nyaring dan menggemaskan, anak-anak TK Tahfidz Kiai Marogan melantunkan 99 asmaul husna atau nama-nama Allah.

Dengan dibantu ustazah, meski dengan suara tersengal-sengal, 5 orang murid TK di bawah asuhan Ustaz Ahmad Fauzan Yayan ini tampak semangat melafalkan seluruh asmaul husna beserta artinya.

Asmaul husna dari lafadz "arrahman" yang artinya maha penyayang hingga nama Allah ke-99 "asshabuur" yang artinya maha penyabar, dilafalkan dengan fasih tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Mengawali tabligh akbar, grup hadroh Pesantren Kiai Marogan melantunkan hadroh diiringi alat musik rebbana di Masjid Nurul Aisyah, Komplek Perumahan Bukit Sejahtera Polygon, Jum'at malam (19/5/2017).

Grup hadroh membuka tabligh akbar dalam rangka tasyakuran TK Tahfidz Kiai Marogan sebelum menyimak ceramah dari Syekh Ahmad Mishry

Tabligh Akbar yang diadakan ustadz sekaligus penulis buku, Ustadz Ahmad Fauzan Yayan, dilaksanakan menyambut bulan Ramadhan 1438 Hijriah.

Ketika selesai pembacaan Asmaul Husna, langsung dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Syekh Ahmad Al Mishry dari Mesir.

"Kita malu melihat anak kecil tadi yang membacakan surat al qur'an dan Asmaul Husna," katanya diawal pembukaan ceramah.

Kemudian dia bertanya, anak yang tadi sudah SD apa belum, sontak dijawab para jemaah bahwa anak yang tadi masih TK.

"Bahkan belum SD sudah terasa indah kita mendengarnya tadi, saya salut kepada TK-nya dan kedua orangtuanya," tuturnya.

Selama ini, lanjutnya kebanyakan orangtua sungkan menyuruh anaknya belajar mengaji.

Padahal hafalan tadi akan membawa ke akhirat nanti.

"Saya mau tes kepada anak yang berumur 10 tahun apa bisa membaca surat yang dibacakan tadi, bagi yang bisa akan dihadiahkan Rp 50 ribu," ungkapnya.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help