TribunSumsel/
Home »

Video

Woodball, Olahraga Murah Meriah Untuk Siapa Saja

Tandiono Jacky menceritakan, olahraga woodball merupakan olahraga dari Taiwan dan masuk ke Indonesia tahun 2006.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Iswahyudi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Puluhan Pengurus Provinsi Indonesia Woodball Association (IWbA) di Sumsel dilantik Walikota Palembang, Harnojoyo yang juga menjabat pembina di rumah dinas Walikota Palembang.

Olahraga yang belum dikenal masyarakat ini diharapkan menyumbang emas saat PON Papua 2020.

Ketua Indonesia Woodball Association (IWbA) Pengprov Sumsel, Hj Sunnah menyatakan akan melakukan sosialisasi dengan olahraga tersebut.

"Olahraga ini belum banyak yang tahu. Kedepannya, akan kerjasama dengan Dinas Pendidikan kota agar tiap sekolah, khususnya SD dan SMP ada klub olahraga ini," katanya.

Sunnah berharap Sumsel akan mencetak emas dari olahraga ini.

"Sebelum puasa ini akan ada seleksi, kalau sekarang baru ada 30 atlet dan 2 pelatih yang sudah melakukan latihan rutin. Saat PON Jabar Sumsel sudah dapat emas dari olahraga ini," ungkapnya.

Sebagai Ketua Pengprov SUmsel, Sunnah menuturkan pengurus olahraga ini sudah ada di 10 kabupaten dan kota di Sumsel. "Tidak lama lagi pengurus di Kabupaten Ogan Ilir juga akan dilantik. Kami juga akan mengikuti Kejurnas pada Juli 2017 mendatang," tegasnya.

Wakil Ketua 1 KONI Sumsel, Dhennie Zainal, mengatakan, ini adalah olahraga baru di bawah KONI.

"Nanti akan diperlombakan di Asian Games 2018 tapi dalam bentu eksibisi, Tapi nanti di Papua, saat PON akan dilombakan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yohanes Iswahyudi
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help