TribunSumsel/

Bandara Silampari Kembali Mendapat Tambahan Rute Perbangan, Besok Operasional Perdana Wings Air

Artinya kita tidak perlu menyiapkan persiapan yang signifikan, pesawat yang besar saja bisa masuk apalagi yang kecil

Bandara Silampari Kembali Mendapat Tambahan Rute Perbangan, Besok Operasional Perdana Wings Air
TRIBUNSUMSEL.COM/SIEMEN
Ruang tunggu bandara Silampari Lubuklinggau. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Pesawat Wings Air yang merupakan Group dari Lion Air resmi akan beroperasi dan melakukan penerbangan perdana di Bandara Silampari ‎Kota Lubuklinggau besok Kamis (18/5/2017).

Rencananya pesawat Wings Air yang melayani rute penerbangan Palembang-Lubuklinggau (PP) tersebut akan datang perdana dari kota Palembang pukul 10.30 WIB, dan tiba di Lubuklinggau pukul 11.20 WIB disambut langsung oleh Pemerintah kota Lubuklinggau.

"Masuknya pesawat ATR 72 dengan kapasitas 72 seat ini artinya ada penambahan armada. Jadi sekarang ada Nam Air dan Wings Air, bahkan menuju Lubuklinggau ada dua jalur yakni melalui Palembang dan Cengkareng,"‎ ungkap Kepala Satuan Bandara Silampari, Rudi Pitoyo saat dibincangi Tribunsumsel.Com. Rabu (17/6/2017).

Hanya saja pihak Bandara Silampari tidak melakukan persiapan khusus dalam menyambut masuknya pesawat Wings Air besok.

Karena sebelumnya Bandara Silampari sudah didarati pesawat yang jauh lebih besar yakni pesawat Nam Air.

"Jadi pesawat Wings Air yang masuk ini jauh lebih kecil dengan mesin enggine Turboprop dibanding Nam Air. Artinya kita tidak perlu menyiapkan persiapan yang signifikan, pesawat yang besar saja bisa masuk apalagi yang kecil," kata Rudi.

Sementara ketika disinggung mengenai Kepastian Batik Air, Rudi menyatakan ‎jika dari pihak Bandara Silampari sudah memberikan slot time persetujuan jam terbang pukul 06.20 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng tiba di Bandara Silampari pukul 07.20 WIB.

Selang sejam kemudian pukul 08.00 WIB berangkat lagi menuju Jakarta.

"Kalau dari kita tidak ada masalah, sekarang hanya menunggu slot time dari Bandara Soekarno Hatta di cengkareng. Ketika dari Cengkareng sudah keluar kita tinggal menunggu perizinan dari kementerian perhubungan.‎ Kepastian ‎yang terakhir yang saya dapat dari Lion Group diusahakan awal Mei kalau tidak awal Juni," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help