TribunSumsel/
Home »

Video

VIDEO

VIDEO : Suka Baca Novel Karya Orizuka? Ternyata Ini Rahasia Besar Yang dimiliki Orizuka

Penulis novel remaja Indonesia yang bernama lengkap Okke Rizka Septania atau dikenal Orizuka, mengadakan meet and greet di Gramedia World Palembang Sa

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Iswahyudi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Penulis novel remaja Indonesia yang bernama lengkap Okke Rizka Septania atau dikenal Orizuka, mengadakan meet and greet di Gramedia World Palembang Sabtu lalu.

Acara ini pun dihadiri puluhan penggemarnya yang memadati ballroom lantai satu.

Ternyata ia memiliki rahasia besar, apa itu? cewek manis kelahiran 14 September 1986 ini merupakan kelahiran Kota Palembang bahkan besar di Kota Pempek hingga umur delapan tahun.

"Dulu papa kerja di perusahaan minyak dan tugas disini (Palembang:red). Dulu sekolah dan tinggal di Sungai Gerong Plaju," ujar gadis yang masih fasih berbahasa Palembang ini.

Orizuka mengaku kaget dengan perkembangan Kota Palembang yang demikian pesat. "Dulu saya jarang ke tengah kota, jadi di Sungai Gerong saja. Sekarang sudah seperti metropolitan bahkan saya sampai terjebak macet di Palembang," jelas cewek yang tidak suka durian ini.

Sebagai cewek kelahiran Palembang, lidah Orizuka sangat senang sekali dengan menu Khas Palembang. "Lidah saya ini lidah Palembang, suka makan pempek pakai cuko, model dan tekwan," ujarnya.

Sebagai seorang penulis novel remaja, Orizuka sudah menghasilkan 27 novel, baik novel baru maupun yang ditulis ulang. Ia mengaku pernah sangat produktif sekali dalam menulis naskah novel. Satu tahun ia bisa menulis 3-4 naskah.

"Saya berharap pembaca novel saya bisa menikmati setiap tulisan saya," jelas cewek lulusan Jurusan Komunikasi Universitas Gajah Mada .

Saat meet and greet di Palembang ini, Orizuka memperkenalkan novel terbarunya berjudul Momiji yang diterbitkan Inari.

Sedangkan namanya yang berbau Jepang, cewek berzodiak Virgo ini menggunakan singkatan dari nama aslinya Okke, sedangkan Rizuka dari Rizka yang dilafalkan dalam Bahasa Jepang.

Marcom Inari, Arul, mengatakan, ini pertama kalinya Orizuka bersama penerbit Inari roadshow ke Palembang. "Ini boleh dibilang soft launching, karena baru pertama kalinya kenalkan novel "Momiji" yang ditulis Orizuka," katanya.

Arul mengatakan cetakan pertama Momiji ini dicetak sebanyak 5 ribu oplah. "Kalau di Palembang fanbase Orizuka cukup banyak ini bisa dilihat dari terpenuhinya 20 pendaftar pertama dan mereka dapatkan goodiebag. Kalau diperpanjang lagi, mungkin bisa lebih banyak lagi," jelasnya.

Penulis: Yohanes Iswahyudi
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help