TribunSumsel/

Liga Inggris

Kontra Sunderland, Laga Terakhir John Terry?

Terry pada bulan lalu sudah memastikan akan pergi dari Chelsea pada musim panas ini. Kontraknya akan habis pada Juni mendatang

Kontra Sunderland, Laga Terakhir John Terry?
IAN KINGTON/AFP J
John Terry membalas dukungan suporter Chelsea seusai timnya menang atas Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Kapten Chelsea, John Terry, belum memutuskan soal masa depannya. Bek berusia 36 tahun itu tak menutup kemungkinan akan memilih gantung sepatu setelah tak lagi membela Chelsea.

Terry pada bulan lalu sudah memastikan akan pergi dari Chelsea pada musim panas ini. Kontraknya akan habis pada Juni mendatang dan tak lagi diperbarui oleh Chelsea.

Namun, Chelsea masih menyisakan dua laga sisa lagi musim ini. Setelah melawan Sunderland pada Minggu (21/5/2017), klub berjulukan The Blues masih akan memainkan laga final Piala FA satu pekan setelahnya.

Melihat statusnya tak lagi sebagai pemain utama, bisa jadi Terry hanya akan dimainkan manajer Antonio Conte pada laga kontra Sunderland.

"Saya tak menutup kemungkinan bahwa laga melawan Sunderland merupakan pertandingan terakhir saya lalu pensiun dari sepak bola," kata Terry seusai laga kontra Watford, Senin (15/5/2017), seperti dilansir dari Sky Sports.

Kendati demikian, Terry juga tak mau menutup kemungkinan untuk meneruskan karier di klub lain. Pemain yang hampir dua dekade berada di tim utama Chelsea itu akan memikirkan masak-masak tawaran yang datang.

"Jika datang tawaran menarik, saya akan duduk bareng keluarga dan mempertimbangkannya, termasuk andai harus pergi ke luar Inggris," tutur Terry.

"Untuk saat ini, saya belum membuat putusan. Saya masih akan mengevaluasi semua opsi," ucap mantan kapten tim nasional Inggris itu.

Pada pertandingan kontra Watford, Terry mencetak gol pembuka timnya. Chelsea menang 4-3 pada laga di Stadion Stamford Bridge itu.

Selama membela Chelsea, Terry berjasa mempersembahkan lima gelar juara Premier League - kasta teratas Liga Inggris, lima Piala FA, tiga Piala Liga, serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

"Terry merupakan sosok spesial. Dia membantu banyak dalam musim pertama saya di Inggris," kata Conte.

"Saya pikir pada laga kontra Watford, Terry membuktikan diri masih bisa bermain. Saya senang dia mencetak gol," ujar manajer asal Italia itu.

Conte pun berharap Terry akan menjadi pengangkat pertama trofi Premier League yang rencananya akan diberikan seusai laga kontra Sunderland.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help