TribunSumsel/
Home »

Sport

Di Tengah Angin Kencang dan Cuaca Dingin, Indonesia Peringkat Empat ISG 2017

Dari Indonesia, hadir sekitar 110 atlet dan official telah hadir di Baku. Delegasi Indonesia untuk ISG dipimpin oleh Gubernur Sumatra Selatan,

Di Tengah Angin Kencang dan Cuaca Dingin, Indonesia Peringkat Empat ISG 2017
Vidme

TRIBUNSUMSEL.COM, BAKU-Olimpiade khusus negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim resmi dibuka di Baku, Azerbaijan. Tahun ini ajang yang bernama Islamic Solidarity Games (ISG) diikuti lima puluhan negara.

Dari Indonesia, hadir sekitar 110 atlet dan official telah hadir di Baku. Delegasi Indonesia untuk ISG dipimpin oleh Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin.

Hingga saat ini, Indonesia sukses menduduki peringkat keempat, dengan perolehan medali lima medali emas, 12 medali perak, dan 12 perunggu.

Di tengah dinginnya cuaca dan kencangnya angin di kota Baku, Alex Noerdin didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Achmad Yusuf Wibowo, meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan para atlet yang ditargekan membawa Indonesia menduduki posisi lima besar.

"Tolong doa saudara di tanah air, mudah-mudahan di tengah angin yang sangat kencang dan di cuaca dingin menusuk tulang, kontingen Indonesia masih tetap berjaya, masih bisa menmabah medali dan mencapai target lima besar"kata Alex Noerdin.

Lanjutnya, kepada semua atlet yang sedang berjuang mengharumkan nama bangsa, agar tetap semangat dan berjuang agar terget lima besar bisa tercapai.

"Mari kita gelorakan semangat, kita jauh di negeri orang, mudah-mudahan Indonesia tetap berjaya. Ingat target lima besar"tutup orang nomor satu di Sumsel ini.

Penyelenggaran ISG 2017 saat ini digelar di kota Baku, Azerbaijan.

Secara resmi Islamic Solidarity Games dibuka oleh Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev dan dihadiri juga oleh Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen, Sabtu (13/5/2017)

Kondisi cuaca di Baku saat ini memang saat dingin , hal itu juga diakui kontingen Indonesia yang dipimpin Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin.

Menariknya, sesuai namanya "Baku" yang jika diartikan angin kencang, kondisi cuaca di kota penyelenggaraan ISG yang ke-4 memang saat ini dalam kondisi sangat dingin disertai angin kencang.

Penulis: Muhamad Edward
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help