TribunSumsel/

Bupati OKI, H Iskandar Dorong Santri Ambil Peran dalam Pembangunan

Menurut Ali Ghufron santri kelas II yang mengikuti khataman Al Qur'an, Acara ini dimulai sejak Senin pagi, diawali dengan pembacaan qur'an bersama dan

Bupati OKI, H Iskandar Dorong Santri Ambil Peran dalam Pembangunan
Humas Pemkab OKI
Bupati OKI Iskandar SE 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG- Ratusan santri Pondok Pesantren Darussyafaat Tugu Agung Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten OKI melakukan khotmil Qur'an atau khataman Al Qur'an, Selasa (16/5).

Menurut Ali Ghufron santri kelas II yang mengikuti khataman Al Qur'an, Acara ini dimulai sejak Senin pagi, diawali dengan pembacaan qur'an bersama dan penghapalan qur'an 30 juz. Acara berlanjut hingga Selasa siang.

Di puncak acara juga dihadiri oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE

Bupati Iskandar mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan dia turut mengikuti sholawat yang dilantunkan para santri.

"Santri ini luar biasa, punya keunggulan komparatif, santri itu punya kemampuan yang lengkap," katanya.

Pak SE sapaan akrab bupati, meminta dengan potensi yang dimilikinya para santri terutama di Kabupaten OKI mengambil peran dalam segala bidang pembangunan.

"Melalui khataman qur'an ini saya mengajak santri Kabupaten OKI terus melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tandasnya.

Menurutnya, pemerintah daerah terus memberikan perhatian pada santri dan pesantren agar terus berkembang.

"Salah satu yang paling dekat adalah program bantuan pondok pesantren, dimana pemerintah mendukung secara finansial terhadap pondok pesantren" terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini para kyai se Kabupaten OKI dan dari pulau Jawa seperti KH. Imam Bhaghawi AH pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur'an Yasinat Jember Jawa Timur. (Rel)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help