TribunSumsel/
Home »

Video

Begini Uniknya Busana Muslim Yang Dipadukan Dengan Kebudayaan Indonesia

Acara ini bisa dijadikan momen pengenalan akan kayanya kain-kain khas Palembang seperti songket dan jumputan.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Iswahyudi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Suasana di lantai bawah Palembang Icon begitu semarak.

Pasalnya ada banyak peragawati cantik memperagakan busana muslim yang didesain sesuai dengan kebudayaan di Indonesia dalam acara Moslem Fashion Fest.

Seperti peragaan busana dari desainer Desi Ramona yang memperagakan busana muslim dengan menggunakan kain khas Tanah Toraja, Sulawesi.

Busana-busana yang dikenakan peragawati berkonsep busana muslim dengan baju terusan berlengan panjang.

Tak lupa penutup kepala mengenakan kain khas Toraja.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan, acara ini bisa dijadikan momen pengenalan akan kayanya kain-kain khas Palembang seperti songket dan jumputan.

"Kain songket dan jumputannya bisa dimodifikasi oleh desainer. Sebagai ajang pengenalan ke mereka bahwa Palembang juga punya kain yang tidak kalah bagusnya dan saya harap ini sebagai ajang promosi pariwisata dan kerajinan di Palembang," jelasnyam

Founder Moslem Fashion Fest, Fajar Bahari, mengatakan, Palembang jadi kota pertama dalam pagelaran tersebut dan akan mengunjungi kota lainnya yakni Surabaya, Gorontalo, Padang, Medan, Banjarmasin dan Makassar.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa ada busana muslim yang sesuai dengan kebudayaan yang ada di Indonesia," katanya pada Tribun.

Halaman
12
Penulis: Yohanes Iswahyudi
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help