TribunSumsel/
Home »

Sport

Sumsel Targetkan Juara Kejuaraan Nasional Softball

Sebanyak enam klub softball dari berbagai provinsi di Indonesia akan bertanding di venue softball komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang

Sumsel Targetkan Juara Kejuaraan Nasional Softball
Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu
Pertandingan softball antara Sriwijaya Biru melawan Bumi Asri 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah vakum cukup lama, akhirnya kejuaraan nasional antar klub softball 2017 akhirnya digelar.

Sebanyak enam klub softball dari berbagai provinsi di Indonesia akan bertanding di venue softball komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pada14-20 Mei 2017.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sumatera Selatan (Sumsel), Asril Sadikin Satar mengatakan, dengan digelarnya ajang ini, Sumsel akan menjadi barometer di Indonesia.

Tak hanya menargetkan juara di dalam even ini, namun, ia berharap pemain-pemain Sumsel dapat memperkuat tim nasional dalam ajang internasional, dan yang terdekat di ajang dunia pada Juli 2017 di Kanada mendatang.

Ketua Pengprov Perbasasi Sumsel, Asril Sadikin Satar
Ketua Pengprov Perbasasi Sumsel, Asril Sadikin Satar (Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu)

"Kami optimis, karena Sumsel saat ini sudah diisi kembali pemain-pemain berprestasi, yang sebelumnya ikut dalam provinsi lain, saat ini sudah kembali ke pangkuan bumi pertiwi. Bahkan, tim kami juga saat ini diperkuat beberapa pemain nasional," tegasnya.

Tak hanya omongon kosong saja, Asril mengaku, untuk menyambut kejuaraan ini, tim Sumsel sudah berlatih rutin sejak empat bulan terakhir dengan ditangani oleh pelatih-pelatih terbaik nasional.

Buktinya, dalam dua hari pertandingan, Sriwijaya Biru selalu menang dengan skor 1-5 saat melawan Sriwijaya Merah, dan menang 7-0 saat melawan Bumi Asri (Bandung).

Sementara untuk Sriwijaya Merah harus mengalami dua kekalahan yakni saat melawan Mahakam (Kalimantan Timur) dengan skor 3-7.

"Kami target tim Sumsel ini masuk menjadi empat klub besar di Indonesia," tegasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help