TribunSumsel/
Home »

Sport

Seleksi Pemain Softball Nasional tapi Sayang Minim Perwakilan Indonesia Timur

Kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi pemain nasional dalam kejuaraan dunia di Kanada Juli 2017 mendatang.

Seleksi Pemain Softball Nasional tapi Sayang Minim Perwakilan Indonesia Timur
Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu
Pertandingan softball antara Sriwijaya Biru melawan Bumi Asri di Jakabaring Sport City. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah vakum cukup lama, akhirnya kejuaraan nasional antar klub softball 2017 akhirnya digelar.

Sebanyak enam klub softball dari berbagai provinsi di Indonesia akan bertanding di venue softball komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pada14-20 Mei 2017.

Tak hanya untuk mempertemukan klub-klub softball terbaik di tanah air, namun kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi pemain nasional dalam kejuaraan dunia di Kanada Juli 2017 mendatang.

Menurut Ketua Kejuaraan Nasional Antar Klub Billy Asmoro mengatakan, sangat menyayangkan dalam ajang sebesar ini, hanya didominasi oleh wilayah barat.

"Mungkin karena masalah biaya ya, sehingga klub dari Timur sulit datang ke sini. Kedepan kejuaraan seperti ini akan kita bagi dua wilayah, barat dan timur," ujar Billy usai acara pembukaan kejuaraan tersebut, Senin (15/5/2017).

Billy menyebutkan, saat ini perkembangan sofrball di Indonesia, pemerataan para pemainnya lebih berkembang di kawasan timur, sementara di wilayah barat memang sedikit tertinggal.

"Walaupun memang ada beberapa pemain nasional yang ikut, namun memang wilayah barat ini tertinggal ya. Mungkin karena wilayah timur itu akses untuk uji cobanya lebih gampang, seperti ke Jepang dan Filipina, itu kuat softballnya," tegasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help