TribunSumsel/

Bundesliga

Hasil Liga Jerman, Robben Tentukan Kemenangan Dramatis Bayern

Dramatis. Itulah kata yang tepat untuk melukiskan jalannya pertandingan Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman - antara RP Leipzig dan Bayern

Hasil Liga Jerman, Robben Tentukan Kemenangan Dramatis Bayern
AFP / CHRISTOF STACHE
Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang VfL Wolfsburg dalam laga perdana Bundesliga di Allianz Arena, Jumat (22/8/2014). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Dramatis. Itulah kata yang tepat untuk melukiskan jalannya pertandingan Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman - antara RP Leipzig dan Bayern Muenchen di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (13/5/2017).

Sempat beberapa kali tertinggal - bahkan dengan selisih dua gol, Bayern Muenchen pulang dari Leipzig dengan tiga poin penuh setelah menang 5-4 atas tuan rumah. 

Bayern Muenchen datang tanpa kepentingan apa-apa ke markas Leipzig karena mereka sudah memastikan diri menjadi juara Liga Jerman musim 2016-2017. Sebaliknya, Leipzig butuh garansi status runner-up di bawah Bayern.

Hal tersebut seperti menjadi motivasi untuk skuat Ralph Hassenhuettl. Mereka langsung memimpin sejak menit kedua lewat Marcel Sabitzer.

Robert Lewandowski butuh 15 menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun, gol pemain asal Polandia tersebut kembali mentah pada menit ke-29 setelah Timo Werner mengembalikan keunggulan tuan rumah lewat penaltinya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Arsenal Pangkas Selisih Poin dengan Liverpool

Babak pertama selesai dengan keunggulan 2-1 untuk Leipzig. Memasuki babak kedua, Yussuf Poulssen kembali menjauhkan skor menjadi 3-1 pada menit ke-47.

Di sinilah susul menyusul terjadi antara kedua tim. Gol gelandang Bayern, Thiago Alcantara, serta gol kedua Werner membuat papan skor menjadi 4-2 untuk keunggulan tuan rumah hingga laga memasuki menit-menit akhir.

Pendukung tuan rumah tampak tinggal menunggu waktu untuk melihat tim kesayangannya menciptakan sejarah. Namun, Bayern tidak menyerah.

Hasilnya, gol Robert Lewandowski (menit ke-84) dan David Alaba (90 1') membuat skor menjadi sama kuat 4-4.

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help