TribunSumsel/

Liga Italia

Allegri Lupakan Final Liga Champions untuk Sementara

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berniat melupakan Liga Champions untuk sementara demi fokus di Serie

Allegri Lupakan Final Liga Champions untuk Sementara
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri 

TRIBUNSUMSEL.COM-Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berniat melupakan Liga Champions untuk sementara demi fokus di Serie A - kasta teratas Liga Italia.

Terdekat, Juventus akan melawan AS Roma pada partai lanjutan liga di Stadion Olimpico, Minggu (14/5/2017).

Laga ini bermakna krusial. Dengan keunggulan tujuh poin atas AS Roma di klasemen sementara, pasukan Allegri membutuhkan kemenangan untuk mengunci gelar scudetto keenam secara beruntun.

"Saat ini, kami belum memenangi apa pun. Besok adalah kesempatan pertama kami untuk memenangi kompetisi," tutur Allegri.

"Perjuangan tidak mudah karena ada dua tim yang memiliki pemain-pemain level atas. Jadi, kami harus bersikap tenang dan tidak memikirkan apa yang akan terjadi satu bulan ke depan," kata sang pelatih.

Baru seusai memastikan gelar liga, Allegri berencana mencurahkan konsentrasi untuk dua ajang lainnya.

Juventus dijadwalkan melawan Lazio pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (17/5/2017). Setelahnya, mereka melakoni final Liga Champions kontra Real Madrid di Cardiff, awal Juni 2017.

Laga yang disebutkan terakhir berarti lebih besar. Sebab, tim beralias I Bianconeri sudah lama mengalami puasa gelar di Eropa, terlebih mereka sempat kalah dari Barcelona pada final edisi 2015.

"Dua tahun lalu, orang-orang tidak menyangka bahwa kami bisa masuk final. Namun, kami memikul ekspektasi jauh lebih besar kali ini," ucap Allegri.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help