TribunSumsel/

Gara-gara Masukkan Benda ini ke Gudang, Satu Rumah Milik Bambang Ludes Terbakar

"Seluruh mobil kita turunkan,termasuk ada bantuan dari Damkar Musi Rawas, api nya cukup besar,dan setiap disiram bagian samping kanan rumah api

Gara-gara Masukkan Benda ini ke Gudang, Satu Rumah Milik Bambang Ludes Terbakar
Tribunsumsel.com/ Eko Hepronis
Satu buah rumah permanen milik Bambang yang terletak di Jl H ambar, Kelurahan ‎Lubuk Tanjung, Kecamatan Linggau Barat II, ludes terbakar. 

TRIBUNSUMSEL.COM. LUBUKLINGGAU-- Satu buah rumah permanen milik Bambang yang terletak di Jl H ambar, Kelurahan ‎Lubuk Tanjung, Kecamatan Linggau Barat II, ludes dilalap si jago merah, Jumat (12/5/2017) sekira pukul 21.30 WIB.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa‎ karena seisi rumah berhasil menyelamatkan diri dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan informasi dihimpun kejadian bermula ketika Bambang bersama dengan berapa anak buahnya hendak menurunkan drum minyak yang baru dibelinya dari wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kemudian saat mereka sedang menurunkan minyak dan hendak memasukkannya ke dalam gudang penyimpanan tiba-tiba langsung mengeluarkan percikan api dan menyebabkan kebakaran.

Sontak saja melihat drum terbakar membuat Bambang dan anak buahnya berhamburan menyelamatkan diri. kemudian ‎tak berselang lama api tambah membumbung tinggi karena drum minyak yang lain juga ikut terbakar.

"Kita keluar rumah lihat api sudah besar, kemudian warga sekitar langsung kumpul untuk ikut memadamkan, tapi karena yang terbakar drum minyak jadi agak susah, akhirnya warga yang lainnya usaha memanggil pemadam kebakaran," ungkap Sulaiman (65) tetangga Bambang.

Sementara Kepala Dinas Damkar Lubuklinggau,Kgs Effendi Feri yang turun langsung ikut memadamkan api menerangkan untuk memadamkan kebakaran tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama lebih dari satu jam.

"Seluruh mobil kita turunkan,termasuk ada bantuan dari Damkar Musi Rawas, api nya cukup besar,dan setiap disiram bagian samping kanan rumah api membesar dan ada bunyi ledakan,"kata Feri.

Namun walaupun sempat sedikit kesulitan memadamkan api yang di duga berasal dari minyak mentah tersebut, petugas Damkar tetap berupaya memadamkan api agar tidak menyambar ke rumah lainnya.

"Kerugian belum diketahui yang jelas saat ini hanya satu rumah yang terbakar, dan tidak ada korban jiwa ," pungkasnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help