TribunSumsel/
Home »

Video

Video: Pertama Kali Digelar, Kejuaraan Pencak Silat Di Palembang Ini Pukau Penonton

Berbagai macam jurus pencak silat keluar dari para pesilat di Gedung Serbaguna Kecamatan Sukarami.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Berbagai macam jurus pencak silat keluar dari para pesilat di Gedung Serbaguna Kecamatan Sukarami.

Para pesilat yang menggunakan seragam kebesaran berwarna hitam ini tampak berusaha menjatuhkan lawan untuk menjadi yang terbaik.

Hal tersebut tersaji dalam kejuaraan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Palembang. Kejuaraan ini akan berlangsung mulai tanggal 11-13 Mei 2017.

Sebanyak 227 peserta dari 9 ranting PSHT yang ada di Palembang hadir dalam ajang ini. Mereka akan memperebutkan tropi dalam nomor fighter (petarungan) serta ‎solospell (seni pencak silat).

Tak hanya untuk memperebutkan tropi, para peserta inilah yang nantinya akan mewakili kota Palembang dalam ajang Provinsi maupun nasional.

"Jadi ada dua kategori, kategori remaja (13-17 tahun) serta kategori dewasa (17-35 tahun). Kategori itu ada yang untuk putra dan putri. Dalam ajang ini kami berusaha mencari bibit terbaik. Untuk di Sumsel, atlet Palembang ini memang menjadi leader," ujar Ketua Cabang PSHT kota Palembang, M Ali Hanafiah saat dibincangi Tribunsumsel.

Ali menyebutkan, walaupun ajang ini baru pertama kali digelar, namun ia optimis setelah ajang ini berlangsung, kedepan PSHT akan menggelar kejuaraan pencak silat dengan tingkatan yang lebi tinggi lagi.

"Memang ini baru ‎pertama kali. Kedepan kami akan terus adakan ajang seperti ini, khususnya menjelang bulan ramadhan," tegasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help