TribunSumsel/

Sekali Bajing Loncat, Iwan Dapat Rp 300 Ribu

Empat karung beras itu pun langsung dibuang ke jalan setelah itu pelaku turun dan lansung mengambil karung beras itu

Sekali Bajing Loncat, Iwan Dapat Rp 300 Ribu
tribunsumsel.com/Sri Hidayatun
Iwan Kurniawan (28) pelaku bajing loncat saat diamankan tim Tekab Polresta Palembang, Jumat (12/5/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Dua dari empat pelaku bajing loncat berhasil diamankan oleh Team Anti Bandit (Tekab) Polresta Palembang, Jumat (12/5/2017).

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap yakni Iwan kurniawan (28) dan Andi keduanya warga Jalan Talang Nangko,Kertapati Palembang.

Penangkapan bajing loncat ini berdasarkan laporan yang diterima oleh SPKT Polresta Palembang atas nama korban yang melapor yakni Tukiman (40).

Berdasarkan pengakuan Iwan dirinya terpaksa melakukan hal tersebut lantaran membutuhkan uang untuk biaya kehidupan sehari-hari.

Apalagi penghasilannya sebagai sopir angkot tidak mencukupi kebutuhan hidup untuk dua anak dan istrinya tersebut

"Penghasilan hanya Rp 30 ribu pak per hari.Itu dak cukup untuk biaya kebutuhan kami sehari-hari," ujarnya sembari menahan rasa sakit karena ditembak pihak kepolisian lantaran berusaha kabur.

Dirinya pun mengaku sudah sering melalukan aksinya tersebut.

Bahkan sering beraksi didaerah Begayut dan simpang Musi II.

"Saya dan Andi bertugas memungut barang hasil bajing seperti beras dan bawang. Kalau yang naik ke dalam truk Kolam dan Bokor (DPO).Sekali bajing dapat Rp 300 ribu pak bagi orang 4,"sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketika itu korban yakni Tukiman (40) warga asal Lampung yang sedang mengendarai mobil dengan membawa ratusan karung beras mengunakan mobil dum truk besar dengan plat nopol plat nomor BE 3020 KG, Jumat (12/5) pukul 13.00 wib.

Lalu ditengah perjalanan tepatnya di jalan Nila Kandi kelurahan Keramasan kecamatan Kertapati mobil yang ia kendarai dinaiki oleh salah satu pelaku yang langsung mengambil empat karung beras.

Lalu, empat karung beras itu pun langsung dibuang ke jalan setelah itu pelaku turun dan lansung mengambil karung beras itu bersama pelaku lainnya yang telah menunggu.

"Saat saya sedang bawa mobil pak tiba-tiba ada pelaku sekitar empat orang bawa sepeda motor dan langsung menaiki bak truk mobil saya dan langsung mengasak empat karung beras tersebut," ungkap dia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help