TribunSumsel/

Kini Ada Pempek Ikan Betino Seperti Penampakannya

Pempek ikan betino ini dimakan tanpa cuka saya rasanya sudah gurih dan enak, apalagi dipadukan dengan cuka menjadi tambah nikmat.

Kini Ada Pempek Ikan Betino Seperti Penampakannya
Tribunsumsel.com/Linda Trisnawati
Owner Rofa Lina Cake and Pempek, Rofa Lina menujukan pempek ikan betino saat di stand Pempek Item Cik Eka yang ada di Festival Kuliner Wong Kito, Jumat (12/5/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Palembang terkenal dengan makanan pempeknya.

Beragam inovasi pempek yang diolah dari bahan ikan ini pun bermunculan seperti pempek itam, pempek udang, pempek warna-warni dan lain-lain.

Nah kini ada yang unik dari namanya yaitu pempek ikan betino.

Kalau mendengar namanya pasti Anda berfikir kalau ikan yang digunakan berjenis kelamin perempuan atau betino.

Namun tidak demikian, melainkan memang namanya ikan betino.

Jika penasaran dengan pempek ikan betino ini bisa Anda cicipi di Festival Kuliner Wong Kito yang ada di Palembang Indah Mal (PIM), mulai tanggal 12 hingga 21 Mei mendatang.

pempek

"Pempek ikan betino ini bahanya dari ikan betino. Kalau orang Palembang asli pasti tahu ikan betino. Secara bentuk ikan betino mirip ikan seluang," ujar Owner Rofa Lina Cake and Pempek, Rofa Lina saat di stand Pempek Item Cik Eka yang ada di Festival Kuliner Wong Kito, Jumat (12/5/2017).

Untuk pempek ikan betino ini berbentuk pempek lenjer yang dijual perlenjer ataupun dipotong-potong.

Kalau dipotong-potong penyajiannya seperti pempek belah yang diberi isian sambal cabai yang terdiri dari cabai rawit, cabai merah, ebi dan juga kecap.

Pempek ikan betino ini dimakan tanpa cuka saya rasanya sudah gurih dan enak, apalagi dipadukan dengan cuka menjadi tambah nikmat.

Harga pempek ikan betino ini satuannya Rp 2500 dan perlenjernya Rp 10 Ribu.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help