TribunSumsel/

Liga Inggris

Hasil Liga Inggris, Arsenal Salip Manchester United

Arsenal menggeser posisi Manchester United dari peringkat kelima klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris

Hasil Liga Inggris, Arsenal Salip Manchester United
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, London, Inggris, 24 September 2016. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Arsenal menggeser posisi Manchester United dari peringkat kelima klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - seusai menang atas Southampton, Rabu (10/5/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tunda di Stadion St'Mary's itu, Arsenal menang 2-0. Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez dan Olivier Giroud.

Kemenangan ini mengerek posisi Arsenal satu anak tangga. Berada di posisi kelima, The Gunners - julukan Arsenal - meraup 66 poin atau unggul satu angka atas Manchester United.

Bermain di kandang lawan tak membuat pasukan Arsenal tertekan. Mereka tetap tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 53 persen.

Peluang emas perdana tim tamu terjadi pada menit ke-31. The Gunners menebar ancaman lewat tembakan jarak dekat Mesut Oezil, tetapi bola masih bisa dimentahkan kiper Fraser Forster.

Pada menit ke-42, giliran Southampton yang menebar teror via sepakan keras Nathan Redmond. Namun, tiang gawang membuat gol urung terjadi.

Tidak terjadi gol sampai babak pertama selesai. Kedua tim turun minum dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Arsenal lebih menggencarkan serangan. Sebanyak tujuh tembakan mereka tebar pada interval ini, sedangkan Southampton lima.

Alhasil, Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-60. Gol perdana The Gunners lahir dari sepakan mendatar Sanchez ke tiang dekat.

Lesakkan tersebut sekaligus menjadikan Sanchez sebagai pemain Arsenal pertama yang mampu menyarangkan 20 gol di liga dalam satu musim setelah Robin van Persie (2011-2012).

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help