TribunSumsel/

Jamu Barito Putera, SFC Tanpa Rahmad Hidayat

Usai berhasil mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan, Selasa (9/5) malam di stadion Gajayana, skuad Sriwijaya FC langsung mengalihkan fokus ke lag

Jamu Barito Putera, SFC Tanpa Rahmad Hidayat
Tribunsumsel.com/ Haryanto
Pemain Sriwijya FC latihan di Solo 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto Kurusetra

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Usai berhasil mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan, Selasa (9/5) malam di stadion Gajayana, skuad Sriwijaya FC langsung mengalihkan fokus ke laga berikutnya.

Di pekan keenam kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Alberto Goncalves dkk akan kembali bermain di kandang sendiri menjamu Barito Putera, Sabtu (13/9) mendatang.

Namun di laga ini, laskar wong kito dipastikan tidak akan bisa memainkan skuad terbaiknya karena salah satunya pemainnya yakni Rahmad Hidayat dipastikan absen. Gelandang pekerja keras ini disebut sudah menerima 3 kartu kuning sehingga membuatnya harus absen di 1 pertandingan saat SFC menjamu Barito Putera nantinya.

Kartu kuning terakhir diperoleh Rahmad Hidayat saat SFC berhasil memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Bhayangkara FC, Selasa (9/5) malam di stadion Gajayana Malang. "Saya sangat kecewa, karena kemarin tidak melakukan pelanggaran keras atau berbahaya ke lawan. Sedihnya karena tidak bisa membantu tim saat lawan Barito, apalagi laga ini akan dimainkan di kandang sendiri," ungkap eks pemain Persib Bandung ini saat dihubungi Rabu (10/5) sore.

Sementara itu, pelatih SFC Oswaldo Lessa mengaku tidak terlalu khawatir dengan absennya Rahmad saat bertemu Barito nanti. "Rahmad pemain bagus, jika dia ada tentu akan sangat baik. Tetapi stok pemain di lini tengah cukup banyak, Manda atau Ichsan bisa menggantikannya nanti," jelasnya.

Terkait Ichsan, Lessa sendiri menyebut peluang eks timnas U19 ini untuk bermain cukup besar. "Kemarin saya belum bisa memberikan penilaian yang lebih, karena Ichsan baru bermain sekitar 5 menit. Tetapi saya tahu dia sedang berjuang melawan rasa takutnya terlebih dulu, tidak apa-apa karena hal itu wajar terjadi untuk pemain yang sudah lama absen. Cuma dia punya semangat yang sangat kuat," tambahnya.

Skuad SFC sendiri sudah tiba di Palembang, Rabu (10/5) siang dan akan kembali berlatih di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (11/5) sore. "Waktu menang tidak banyak, tapi saya yakin pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Terlebih dulu saya akan memberikan evaluasi terhadap penampilan tim kemarin sekaligus mempersiapkan strategi untuk melawan Barito nanti," pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help