TribunSumsel/

MAN 2 Palembang mulai lakukan penerimaan siswa baru

MAN 2 Palembang, mulai melakukan proses penerimaan‎ peserta didik baru (PPDB). Untuk tahap pertama, siswa yang telah mendaftar online, harus mengikuti

MAN 2 Palembang mulai lakukan penerimaan siswa baru
TRIBUNSUMSEL.COM/Slamet Teguh Rahayu
Seorang siswa tengah di tes kemampuan BTA oleh guru MAN 2 Palembang 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Palembang'>MAN 2 Palembang, mulai melakukan proses penerimaan‎ peserta didik baru (PPDB). Untuk tahap pertama, siswa yang telah mendaftar online, harus mengikuti selesi baca tulis Al quran (BTA).

Kepala‎ Palembang'>MAN 2 Palembang, Feri Irawadi mengatakan, eleksi BTA merupakan suatu hal yang wajib dilalui. Setelah berhasil dalam seleksi ini, para peserta ini baru akan menjalani seleksi akademisnya.

"Jadi siswa ini harus memiliki kemampuan tafidz, paling tidak hapalan surat pendek. Selain itu mereka juga harus bisa menulis huruf arab," terangnya saat dibincangi.

Meski hanya akan menerima siswa sebanyak 260 orang. Namun dari pendaftaran online, sudah ada 600 orang yang mendaftar. Pada tahap seleksi BTA ini‎, terlihat ada beberapa siswa yang mendaftar, namun mereka tidak bisa membaca namun bisa menulis. Adapula yang bisa menulis namun tidak bisa membaca.‎

"Jadi ada sistem gugur. Yang pertama seleksi BTA ini ada yang gugur, terus selanjutnya tes akademik yang menentukan," terangnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help