TribunSumsel/

Wow ! 34,13 Persen Pelunasan BPIH Sumsel-Babel Dilakukan di Bank Ini

Sesuai data pelunasan JCH dari SISKOHAR GEN 2 Kementerian Agama (Kemenag), pelunasan BPIH melalui BSB mencapai 34,13 persen dari jumlah nasabah sebany

Wow ! 34,13 Persen Pelunasan BPIH Sumsel-Babel Dilakukan di Bank Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Acara pembukaan manasik Haji Tabungan Tasbih BSB tahun 2017 di Masjid Al Falah Rajawali, Palembang, Sabtu (6/7/2017). 

Laporan wartawan Tribunsumsel, Arief Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--
Bank Sumsel Babel (BSB) melalui Tabungan Tasbih mencatat, dari kuota haji provinsi Sumsel dan Babel pada1438 H/ 2017, menempati posisi pertama dalam pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi Jamaah Calon Haji (JCH) yang melunasi ONH-nya di BSB.

Sesuai data pelunasan JCH dari SISKOHAR GEN 2 Kementerian Agama (Kemenag), pelunasan BPIH melalui BSB mencapai 34,13 persen dari jumlah nasabah sebanyak 2.750. Jumlah ini naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 31,75 persen atau 1.844 jumlah nasabah.

Direktur Umum BSB Samiluddin sendiri mengungkapkan rasa terima kasih, atas kepercayaan yang telah diberikan para JCH, atas alokasi biaya penyelenggaraan haji, melalui tabungan Tasbih BSB pada tahun 2017 ini.

Dimana wujud terima kasih manajemen BSB itu, pihaknya kembali menyelenggarakan kegiatan manasik haji bagi para nasabah tabungan Tasbihnya.

"Kegiatan manasik haji ini, merupakan penyelenggaraan untuk kesebelas kalinya, yang diselenggarakan BSB. Sama seperti tahun tahun sebelumnya, kegiatan manasik haji ini gratis, tanpa dipungut biaya sedikitpun dari para peserta," kata Samiluddin pada acara pembukaan manasik Haji Tabungan Tasbih BSB tahun 2017 di Masjid Al Falah Rajawali, Palembang, Sabtu (6/7/2017).

Dalam kegiatan yang diikuti ribuan JCH itu, BSB berharap dengan dilaksanakannya manasik tersebut, nantinya dapat menunjang pelaksaan ibadah bagi para JCH BSB. Dimana, rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 5 kali pertemuan, dari periode tanggal 6-23 Mei di Masjid Al Falah dan Asrama Haji Palembang.

Menurut Samiluddin kegiatan itu meliputi, penjelasan dari Kemenag tentang kebijakan pemerintah dan kegiatan pelaksanaan ibadah haji, penjelasan dan simulasi selama penerbangan haji, penjelasan dari dokter haji tentang kesehatan selama menjalankan ibadah haji, serta penjelasan dan kegiatan amalan ibadah haji lainnya.

"Acara manasik haji ini juga dilaksanakan di wilayah Babel, dan merupakan penyelenggaraan ketiga kalinya bekerjasama dengan Kemenag Babel," ucapnya.

Pada kesempatan itu, BSB juga telah memberikan souvenir bagi para serta manasik seperti Mukenah, Ihrom, dan bahan kain batij serta souvenir tambahan seperti payung, bantal leher, tas punggung, shooping bag, baju koko dan ikat pinggang serta jilbab.

Ditambahkan Samil, untuk nasabah yang memiliki rekening Tabungan Tasbih BSB hingga April 2017, sebanyak 51.270 nasabah dengan total dananya sebesar Rp 73,348 miliar. BSB juga telah bekerjasama dengan Visa sejak 2011, guna memudahkan nasabah BSB melakukan transaksi/ penarikan uang, di luar negeri dengan ATM BSB yang berlogo Visa.

"BSB pun memberikan kemudahan bagi para peserta manasik yang ingin menukarkan uangnya kedalam mata uang Riyal, dengan menyediakan fasilitas penukaran uang Riyal, selama pelaksanaan kegiatan manasik dari pecahan SAR 1 hingga terbesar, dengan nilai tukar yang bersaing," tandasnya.

Selain itu, guna memenuhi keinginan nasabah yang ingin melakukan umroh, BSB Syariah di tahun 2016 telah meluncurkan Tabungan Tasbih Umroh, yang berhadiah umroh setiap tahunnya. Dimana, hingga April 2017 jumlah nasabah Tabungan Tasbih Umroh BSB sebanyak 589 nasabah, dengan total saldo sebesar Rp 1,193 miliar.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help