TribunSumsel/

Go Digital, Telkomsel Gandeng Media Broadcast

Tak hanya itu, wartawan juga digandeng untuk sebuah inovasi media broadcast sebagai penegasan komitmen go digital.

Go Digital, Telkomsel Gandeng Media Broadcast
Istimewa
Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko bersama pimpinan Telkomsel Sumatera

TRIBUNSUMSEL.COM-Telkomsel berupaya untuk mengedepankan inovasi dari sisi produk dan layanan, jaringan, serta teknologi untuk menghadirkan pengalaman mobile digital lifestyle yang semakin berkualitas bagi pelanggan.

Tak hanya itu, wartawan juga digandeng untuk sebuah inovasi media broadcast sebagai penegasan komitmen go digital. “Upaya ini sejalan dengan visi Telkomsel untuk tetap fokus dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

Tahun 2017 Telkomsel berkomitmen untuk mengimplementasikan inisiatif digital secara kreatif untuk tetap tumbuh di tengah industri yang semakin menantang,” kata Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko, Jumat (5/5/2017).

Untuk menghadirkan digital experience yang optimal sesuai kebutuhan pelanggan yang beragam, tahun ini Telkomsel akan mengembangkan berbagai layanan digital lifestyle, khususnya layanan berbasis video.

Selain itu, Telkomsel juga akan mempercepat terwujudnya ekosistem Internet of Things (IoT) di Indonesia, mulai dari sisi teknologi, jaringan, dan aplikasi.

Guna mencapai tujuan terbentuknya Indonesia yang digital, Telkomsel terus menggencarkan pembangunan infrastruktur broadband ke berbagai wilayah Indonesia, melahirkan inovasi produk dan layanan digital yang semakin beragam, memperluas saluran distribusi produk dan layanan secara online, mengembangkan solusi bisnis terpadu untuk kebutuhan instansi pemerintah, korporat, serta usaha kecil dan menengah (UKM), dan mengintensifkan pemanfaatan Big Data untuk kebutuhan pelanggan.

Dalam bertranformasi menjadi digital telecommunication company, Telkomsel terus menjadi yang terdepan dalam melakukan pengembangan teknologi seluler terkini di Indonesia, dan berkomitmen untuk membangun ekosistem digital tanah air.

Setelah menjadi yang pertama secara komersial meluncurkan mobile 4G LTE di Indonesia pada akhir 2014, Telkomsel terusmenambah cakupan layanan 4G ke lebih banyak lagi kota kabupaten di Indonesia.

Baru-baru ini Telkomsel juga telah melakukan uji coba 1Gbps yang merupakan roadmap penerapan 5G di masa mendatang. Dalam menciptakan ekosistem digital yang kuat, tahun ini Telkomsel akan terus melanjutkan ekspansi jaringan ke berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Selama tahun 2016 Telkomsel telah membangun lebih dari 20.000 BTS baru, di mana 90% di antaranya merupakan BTS broadband.

Adapun total keseluruhan BTS secara nasional yang dimiliki Telkomsel hingga ke wilayah pulau terdepan, pelosok, dan daerah perbatasan berjumlah 129.000 BTS, di mana 61% di antaranya merupakan BTS broadband.

“Terbangunnya Indonesia yang digital diharapkan dapat membawa Indonesiatermasuk Sumatera menjadi selangkah lebih maju, di mana teknologi akan mampu membuat pertukaran informasi terjadi lebih cepat sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat,” pungkas Paulus.

Sedangkan General Manager Digital Product Area Expansion Sumatera Telkomsel, Robby Aris Cahyady mengatakan jika dilihat dari pertumbuhan pengguna smartphone, maka pihaknya sangat yakin akan bisa menjalin kerjasama dengan wartawan maupun media massa dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

“Akan ada bantuan dari Telkomsel untuk membroadcast konten berita yang informatif dari media yang sudah menerapkan digitalisasi,” ujarnya. Informasi yang akan dibantu penyebarannya oleh Telkomsel adalah berita media yang memenuhi kaidah dan kode etik jurnalistik serta tidak mengandung unsur penipuan atau hoax. “Makanya kami ingin rekan-rekan wartawan dan media massa yang memenuhi standarisasi juga berinovasi untuk melangkah lebih maju,” pungkasnya.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help