TribunSumsel/

Wanita Ini Diceraikan Sehari Usai Pernikahan Hingga 99 Kali, Tapi Saat ke 100 Ini yang Terjadi

Karena khawatir keselamatan anak gadisnya, keluarga Bugis ini telah mewariskan satu ilmu tameng kepadanya sebagai tujuan menjaga kesucian gadis ini da

Wanita Ini Diceraikan Sehari Usai Pernikahan Hingga 99 Kali, Tapi Saat ke 100 Ini yang Terjadi
eberita
Cik Siti Aminah 

TRIBUNSUMSEL.COM - Cerita yang dikatakan terjadi abad ke 17, sekitar 200 tahun setelah kejadian Sultan Mahmud Mangkat Dijulang dikatakan terjadi di Kampung Tembioh di Kota Tinggi, Malaysia.

Sebagai tanda jika kita ke desa ini terdapat makam yang dikatakan Makam Siti Aminah atau juga dikenal sebagai Siti Jalang.

Tentunya kita bertanya-tanya mengapa ia disebut sedemikian?

Dilansir ohmymedia, menurut ceritanya Siti Aminah ini berasal dari Kelantan dan sejak kecil telah menjadi anak angkat sebuah keluarga bangsawan Bugis di Kota Tinggi.

Cik Siti Aminah ini dikatakan terlalu cantik paras rupanya menjadi sebutan di daerah ini dan karena itu ia menjadi rebutan banyak orang.

Karena khawatir keselamatan anak gadisnya, keluarga Bugis ini telah mewariskan satu ilmu tameng kepadanya sebagai tujuan menjaga kesucian gadis ini dari di aniaya pria-pria yang tidak bertanggung jawab.

Sampai Cik Siti Aminah meningkat dewasa, ia telah dipinang oleh seorang pria yang juga dari golongan orang berada.

Pernikahan berlangsung penuh meriah sampai pada malam pertama pasangan pengantin tersebut menjadi berantakan ketika Cik Siti Aminah telah diceraikan.

Ini karena pengantin pria sewaktu pada saat ia siap untuk menikmati malam pertamanya, dia gagal menemukan pertanda yang Cik Siti Aminah adalah seorang perempuan.

Namun itu tidak mengendurkan keinginan pria-pria lain untuk memiliki Cik Siti Aminah dan ini membawa pernikahan keduanya.

Halaman
123
Penulis: Kharisma Tri Saputra
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help