TribunSumsel/

Peras Tukang Ojek, Ayik Diamankan Polisi

Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti uang sebesar Rp 46 ribu yang merupakan hasil pemerasan pelaku terhadap para tukang ojek.

Peras Tukang Ojek, Ayik Diamankan Polisi
Tribunsumsel.com/Edison
Ayik Manan ketika diringkus Jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Barat.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Jajaran Reserse Kriminal (Rekrim) Polsek Prabumulih Barat, berhasil meringkus seorang pelaku pemerasan terhadap para tukang ojek di pasar Prabumulih, Rabu (3/5/2017).

Pelaku yakni Ayik Manan bin Manan (43) warga Jalan Bima RT 05 RW 05 no 43 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Pbm Timur kota Prabumulih.

Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti uang sebesar Rp 46 ribu yang merupakan hasil pemerasan pelaku terhadap para tukang ojek.

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, petugas serta barang bukti diamankan di Mapolsek Prabumulih Barat.

Informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, diringkusnya Ayik Manan bermula dari laporan masyarakat ke jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Barat yang menyatakan ada oknum pereman melakukan pungli dengan kekerasan terhadap para tukang ojek di belakang pasar Prabumulih

Mendapat laporan itu petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendapati kebenaran informasi adanya oknum melakukan pungli tersebut.

Petugas yang mendapati itu tanpa pikir panjang langsung meringkus pelaku ketika tengah melakukan pungli terhadap tukang ojek di jalan M Yamin belakang pasar kota Prabumulih.

Ayik Manan diringkus polisi karena melakukan pungli sebesar Rp 2000 kepada sebanyak 30 orang tukang ojek.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan uang tunai sebesar Rp 46 ribu diduga merupakan hasil pungli terhadap para tukang ojek.

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Prabumulih Barat.

Dihadapan petugas, Ayik Manan mengakui perbuatannya meminta sejumlah uang ke sebanyak 30 tukang ojek.

"Itu tidak benar, saya hanya meminta sekedar untuk menjaga keamanan, dan bukan saya saja banyak lainnya," ungkap pelaku dihadapan petugas polsek Prabumulih Barat.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Sofyan Afandi didampingi Kasatreskrim, Aiptu Haryoni membenarkan adanya tangkapan pelaku pungli tersebut.

"Pelaku telah kami amankan berikut barang buktinya, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas kami. Atas perbuatannya pelaku akan dijerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman 7 tahun ke atas," tegasnya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help