TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Pemain Muda SFC Jadi Sorotan usai Dikalahkan Persib

Dari 3 pemain U22 yang diturunkan untuk memenuhi regulasi yang diterapkan oleh operator kompetisi, Hendra Sandi dan Slamet Budiono

Pemain Muda SFC Jadi Sorotan usai Dikalahkan Persib
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO
Pemain Sriwijaya FC, Slamet Budiono (dua kiri) merayakan golnya saat Sriwijaya FC bertemu dengan Barito Putera, Senin (13/2/2017) sore di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. SFC menang dengan skor tipis 2-1. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sempat menjanjikan di 2 laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, penampilan pemain muda Sriwijaya FC kembali mendapatkan sorotan saat bertemu Persib Bandung, Sabtu (29/4/2017) malam kemarin.

Dari 3 pemain U22 yang diturunkan untuk memenuhi regulasi yang diterapkan oleh operator kompetisi, Hendra Sandi dan Slamet Budiono dianggap tampil under perform  saat laga tersebut.

Keduanya pun langsung ditarik keluar di awal babak kedua dan digantikan oleh Rahmat Hidayat dan Nur Iskandar.

Menanggapi hal ini, pelatih laskar wong kito Oswaldo Lessa mengaku keduanya memang tidak dalam penampilan terbaiknya sehingga diputuskan langsybg diganti di babak kedua.

"Tetapi saya maklum, keduanya masih sangat muda. Mungkin bermain di kandang lawan dengan puluhan ribu pendukungnya membuat mereka sedikit nervous, ini pelajaran berharga. Tetapi saya tetap mengapresiasi permainan mereka," jelas Lessa saat dihubungi Minggu (30/4/2017) siang.

Meski dianggap belum memuaskan, tetapi Lessa menyatakan tetap akan memberikan kesempatan lebih kepada keduanya kedepannya.

"Kekalahan adalah hal normal di sepakbola, tidak boleh terlalu bersedih. Saya juga tegaskan bahwa kita harus lebih kuat kedepannya. Dari sisi hasil tentu sebagai pelatih saya sangat kecewa, tetapi saya suka bagaimana mereka merespon permainan terutama di babak kedua," tambahnya.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help