Kuliner Palembang

Beli Pempek di Sini Berarti Menyumbang untuk Penghafal Al Quran

Dengan membeli pempek batan para santri rumah tahfidz Kiai Marogan berarti telah ikut menyumbang untuk para anak-anak penghafal Al Quran

Beli Pempek di Sini Berarti Menyumbang untuk Penghafal Al Quran
Pempek 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Selain menghafal Al Quran sebagai kegiatan utama, puluhan santri rumah tahfidz Kiai Marogan, Palembang juga giat mengembangkan usaha kuliner khas Palembang. Hasil keuntungan jualan oleh-oleh khas Palembang ini untuk menopang biaya operasional Rumah Tahfidz yang menggratiskan biaya pendidikan bagi 50 santri.

"Jadi dengan membeli pempek buatan para santri rumah tahfidz Kiai Marogan berarti telah ikut menyumbang untuk para anak-anak penghafal Al Quran," ujar Ustadz Yayan Fauzan Pengasuh rumah tahfidz Kiai Marogan, Palembang, Minggu (30/4)

Menurut Yayan, melalui usaha pempek ini juga para santri belajar untuk mandiri dan menumbuhkan jiwa enterpreneur.

"Kami belajar dari kegigihan Ki Marogan yang dikenal sebagai tokoh ulama yang juga pengusaha yang sukses. Sebagai saudagar beliau dikenal seorang yang dermawan hartanya ia wakafkan dengan mendirikan beberapa masjid di kota Palembang yang sampai saat ini menjadi masjid bersejarah.

Selain rasanya yang sedap, keunggulan pempek Marogan ini yakni dijamin halal. Kudapan khas wong kito ini siap dipaketkan sebagai oleh-oleh dari Palembang.

"Sudah barang tentu karena ini usaha rumah tahfidz maka dijamin proses pembuatannya halalan thoyyiba dan higienis" ujar Yayan.

Sebab pempek dikemas tahan lama dengan teknologi vacuum disimpan di dalam freezer sehingga bisa tahan beberapa minggu.

"Bagi yang ingin menikmatinya bisa langsung digoreng. Walaupun asli tanpa pengawet berkat teknologi divacuum bisa tahan lama. Rasanya sesuai lidah orang Palembang dengan rasa dan campuran ikan gabus dan tenggiri," katanya seraya menambahkan, menu pilihan paket dijual mulai dari 100 ributerdiri dari pempek campur, kerupuk kemplang, tekwan, dan lain-lain.

Selain itu, para Santri juga juga menyiapkan menu kue boleh khas Palembang untuk lebaran terdiri dari maksuba, bolu delapan jam, engka, bolu kojo dengan harga yang kompetitif.

"Pemesanan dibuka setiap waktu di rumah tahfidz Kiai Marogan Palembang atau dengan menghubungi 0816353353 atau mengunjungi www.pempekmarogan.com," pungkasnya. (rel)

Penulis: Erwanto
Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help