TribunSumsel/

Usainya Lebih Dari Setengah Abad tapi Kelakuannya Bikin Warga Geram Hingga Menghakiminya Begini

Tak mempedulikan ancaman tersebut saksi Rosmeri bersama pegawainya Ratna berusaha mengejar mobil pelaku hingga terjatuh.

Usainya Lebih Dari Setengah Abad tapi Kelakuannya Bikin Warga Geram Hingga Menghakiminya Begini
TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS
Tribun Medan/Array A Argus Kakek Jerry dan Godek, dua pencuri celana dalam di gerai Alfamart, Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, babak belur dihajar warga pada Sabtu (29/4/2017). Keduanya sementara mendekam di sel tahanan Polsekta Helvetia. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MEDAN - Usia sudah melewati setengah abad, Jerry Wis Khosasi dan rekannya Godek Ginting siang bolong mencuri celana dalam di gerai Alfamart.

Kedua warga Jalan Medan-Binjai ini lebih dulu berkeliling mengendarai Daihatsu Xenia BX 1563 AV dan berhenti di gerai Alfamart, Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Dalam kondisi sepi Kakek Jerry beraksi bersama temannya. Di dalam gerai toko modern berjejaring itu hanya ada dua karyawan, satu di antaranya kepala toko, Rosmeri.

"Kedua pelaku masuk ke dalam Alfamart seolah ingin belanja. Tersangka GG (Godek Ginting) bertugas mengalihkan perhatian penjaga toko," kata Kapolsekta Helvetia, Kompol Hendra ET, Sabtu (29/4/2017).

Sementara Godek mengalihkan perhatian pegawai di kasir, Kakek Jerry mencuri beberapa kotak celana dalam dan buru-buru keluar toko lalu masuk ke mobil.

Setelah memastikan Jerry sudah masuk ke dalam mobil, menyusul Godek keluar dari dalam gerai Alfamart.

Kepala toko mencurigai gelagat kedua pria tadi.

"Saat hendak meninggalkan lokasi, saksi Rosmeri sempat memukul-mukul pintu mobil tersangka. Namun, tersangka malah mengancam menggunakan pisau," ungkap Hendra.

Tak mempedulikan ancaman tersebut saksi Rosmeri bersama pegawainya Ratna berusaha mengejar mobil pelaku hingga terjatuh.

Warga di lokasi ikut memperhatikan ulah mereka lalu ikut mengejar mobil para pelaku.

"Setelah sempat dikejar mobil kedua pelaku berhenti di Jalan Banteng. Lalu, kedua pelaku sempat diamuk massa, sebelum kami amankan," Hendra menambahkan.

Akibat perbuatannya, warga menggunduli Kakek Jerry, begitu juga Godek.

Wajah mereka penuh luka lebam dikeroyok warga yang geram terhadap pencuri.

"Barang bukti yang kami sita berupa 16 kotak celana dalam merek GT Nan, kaos delapan bungkus, parfum merek Bellagio 10 kotak, hand body merek Vaseline 5 kotak, dan shampo merek Pantene 11 buah," beber Hendra.

Penulis: Array A Argus/Tribun Medan

Editor: Hartati
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help