Cegah Berbagai Kejahatan di Kota Palembang Polisi Lakukan Inovasi Ini

Ia mengatakan akan memetakan jam-jam rawan yang sering terjadi ganguan kamtibmas sehingga patroli ini dapat pihaknya giatkan.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Sri Hidayatun

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Guna mencegah gangguan kamtibmas terutama kasus kejahatan jalan, curat, curas dan curanmor yang ada di wilayah Polresta Palembang, melalui Satlantas Polresta Palembang melaunching inovasi avis patrol Polresta Palembang, Selasa sore (25/4/2017) di Mapolresta Palembang.

Secara langsung, launching tersebut pun dilakukan oleh Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono.

Ia mengatakan avis patroli ini merupakan terobosan baru dari Satlantas Polresta Palembang yang bertujuan berpatroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Jadi patroli ini bukan hanya sekedar patroli. Akan tetapi patroli sekaligus himbauan kepada masyarakat," kata dia.

Lanjutnya, jadi disetiap kendaraan operasional patroli yang dibawa petugas baik mobil maupun motor selain dihidupkan sirine akan dibunyikan suara berupa himbauan.

"Saat patroli baik di kampung, jalan raya dan sebagainya ini akan ada suara himbauan seperti menggunakan helm ber-SNI,mengunci pintu , jendela kalau tidak ada dirumah dan lain sebagainya," ungkap dia.

Ia mengatakan hal ini sangat baik agar masyarakat dapat lebih berhati-hati terhadap tindak kejahatan dan termasuk kesadaran berlalu lintas.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama Nugraha mengatakan patrol audio visual ini merupakan terobosan terbaru dari pihaknya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di kota Palembang.

"Patroli ini akan kita lakukan setiap hari dan waktunya masih kita sesuaikan," kata dia.

Sebanyak 10 unit motor dan lima mobil patroli untuk tahap pertama ini pihaknya gunakan.

Nantinya kedepan akan ditambah lagi.

"Jadi dalam patroli ini berisikan berupa himbauan kepada masyarakat,"ungkap dia.

Nantinya, avis patrol ini akan meluas ke polsek-polsek sehingga keberadaan polisi ini bisa dirasakan betul oleh masyarakat.

Ia mengatakan akan memetakan jam-jam rawan yang sering terjadi ganguan kamtibmas sehingga patroli ini dapat pihaknya giatkan.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved