Siap Sukseskan Asian Games 2018, Libatkan 1.000 Banser

Apel nanti akan dilepas oleh ketua DPRD Sumsel dan disambut oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Menpora, Imam Nahrawi

Siap Sukseskan Asian Games 2018, Libatkan 1.000 Banser
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua panitia akbar Harlah NU Sumsel, Hernoe Roesprijadji SIP (dua dari kanan),Ketua SC Apel 1.000 Banser, Nurul Mubarok MSi (dua dari kiri), dan Kasatkorwil Banser Sumsel Erwinsyah Pratama (kanan) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,- Sejumlah kegiatan keislaman dan kebangsaan digelar PWNU Sumsel dalam rangka memperingati harlah NU ke 94.

Kebetulan tahun ini jatuh di bulan April sehingga rentetan agenda yang diselenggarakan oleh banom dan lembaga NU difokuskan di bulan ini.

Ketua panitia akbar Harlah NU Sumsel, Hernoe Roesprijadji SIP menyebutkan, diantara agenda tersebut yakni pelaksaan Isra Mikraj oleh Jamiyah tariqah annahdiyah (Jatman), Makesta Raya IPNU, Seminar dan Pelantikan Pergurus Sumsel, Madrasah Kader (MKNU) dan Apel seribu Banser serta kegiatan lainnya.

"Puncaknya digelar Apel akbar 1.000 Banser, pada 26 April," kata Hernoe saat Jumpa Pers Kesiapan Apel di Sekretariat, Selasa (25/4/2017)..

Dikatakan, sebelum Apel nanti akan digelar Parade dengan berjalan kaki sekaligus operasi semut dari DPRD Sumsel menuju Griya Agung oleh 1.000 Banser, OKP dan santri se-Sumsel dengan diiringi mercing band.

"Apel nanti akan dilepas oleh ketua DPRD Sumsel dan disambut oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Menpora, Imam Nahrawi," tuturnya.

Hernoe yang juga wakil ketua PWNU Sumsel ini menegaskan, Apel ini menegaskan bahwa Banser dan Ansor NU Sumsel setia terhadap NKRI sebagai harga mati dan mengingatkan kepada kelompok yang anti NKRI dan Pancasila jangan mencoba memantik stabilitas keamanan dan kenyamanan Sumsel dengan ingin mendirikan khilafah.

"Dalam Apel nanti juga akan digelar deklarasi Keluarga Besar NU Sumsel, khususnha GP Ansor dan Banser siap mensukaesakan Asian Games 2018 di Palembang," ungkapnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help