Renang Gagal Sumbang Medali, Polo Air Jadi Tumpuan Dulang Medali, Minimal Perak

Yang menjadi andalan Widodo dalam kejurnas ini untuk meraup pundi-pundi mendali ialah cabor polo air.

Renang Gagal Sumbang Medali, Polo Air Jadi Tumpuan Dulang Medali, Minimal Perak
TRIBUNSUMSEL.COM
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tak memperoleh satupun mendali di cabang olahraga (cabor) renang dalam di Festival Aquatik Indonesia 2017 yang terselenggara di Jakabaring Aquatik Stadium tampaknya tak membuat pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Selatan (Sumsel) kecil hati, Selasa (25/4/2017).

Menurut Ket‎ua PRSI Sumsel, Widodo menerangkan, jika untuk cabor renang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumsel hanya berusaha memberikan kesempatan latih tanding bagi atletnya, tanpa harus ditargetkan dengan medali.

Melihat kejuaraan nasional (kejurnas) ini diikuti oleh atlet nasional, dan sebagai ajang seleksi untuk tampil di Sea Games mendatang, Widodo menganggap jika momen ini dapat dianggap sebagai kesempatan yang luar biasa bagi atlet lokal Sumsel untuk belajar.

"Kita memang lobi diadakan disini, kalau atlet kita mau diberangkatkan, keluar negeri misalnya, kan berat juga. Jadi disini dimanfaatkan untuk momen latih tanding," ungkapnya saat dibincangi Tribunsumsel.

Ketua PRSI Sumsel, widodo
Ketua PRSI Sumsel, Widodo (Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu)

Meski tak terlalu sedih tak jika atletnya mandul mendali di cabor renang, namun Widodo tetap berharap cabor lain dapat menghasilkan emas bagi kontingen Sumsel.

Yang menjadi andalan Widodo dalam kejurnas ini untuk meraup pundi-pundi mendali ialah cabor polo air.

Dengan persiapan yang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, Widodo optimis jika cabor polo air akan menghasilkan emas bagi kontingen Sumsel.

"Kan target kita dari jauh-jauh hari memang polo air. Minimal kita bisa mendapat medali peraklah di cabor ini," tegasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help