TribunSumsel/

Mahasiswa-mahasiswa ini Bagikan Ribuan Susu Kepada Anak-anak Tak Mampu

Sasaran utama yaitu anak-anak yang berada pedesaan berkembang, panti sosial, panti asuhan, rumah singgah, sekolah sekolah pedalaman, serta perkumpulan

Mahasiswa-mahasiswa ini Bagikan Ribuan Susu Kepada Anak-anak Tak Mampu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Perasaan yang bertabur kebahagiaan terlihat pada wajah anak-anak yang tinggal di TPA Sukawinatan pada saat dikunjungi oleh pihak IMATELKI (Ikatan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik Indonesia) DPW Sumatera Bagian Selatan, Senin (24/4).

Kegiatan yang bernama Aksi 5000 Susu untuk Anak Negeri dengan tema “One Milk for Million Hopes” merupakan kegiatan Nasional oleh IMATELKI yang dilaksanakan di 12 kota di Indonesia yaitu Palembang, Lampung, Jambi, Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, DI Yogyakarta, Samarinda, Sulawesi Tenggara, Riau, dan Bengkulu.

Sasaran utama yaitu anak-anak yang berada pedesaan berkembang, panti sosial, panti asuhan, rumah singgah, sekolah sekolah pedalaman, serta perkumpulan anak-anak jalanan.

Dalam acara ini ternyata tidak hanya membagikan susu saja, namun terdapat juga rangkaian kegiatan lainnya seperti yang disampaikan oleh Noprijal Afandi, selaku Ketua Pelaksana bahwa kegiatan 5000 susu ini juga diselingi dengan kelas edukasi IMATELKI Mengajar seperti Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), senam bersama, cek golongan darah serta games dan pembuatan langit cita-cita.

Selain di  TPA Sukawintan, aksi 5000 susu ini juga berlangsung di panti asuhan siti aisyah.

“Seneng rasanya melihat mereka bahagia, dan harapan saya semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mereka dan dapat meningkatkan status gizi yang baik bagi anak Indonesia” lanjutnya.

Kegiatan 5000 susu yang berlangsung di kota Palembang ini berkerjasama dengan pihak Save Street Child Palembang (SSCP) yang merupakan komunitas peduli anak jalanan dan kaum marjinal Palembang.

“Kegiatan yang sangat bermanfaat dan senang dapat berkontribusi, semoga kegiatan seperti ini tidak hanya berlangsung hari ini tapi dapat berkelanjutan di kemudian hari” UjarHarumi, salah satu anggota SSCP. (Mys/ig: Semendawai29)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help