TribunSumsel/

Kota Lama OKI Tarik Minat Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Sebut saja lomba bidar yang diadakan hampir tiap tahun baik di acara peringatan Kemerdekaan RI maupun Hari Ulang Tahun OKI.

Kota Lama OKI Tarik Minat Wisatawan Lokal dan Mancanegara
Sripoku.com/Mat Bodok
Kawasan Kota Lama Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 

KAYUAGUNG -- Daya tarik Kawasan Kota Lama Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membuat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tertarik untuk menghampirinya.

Apalagi lokasinya yang berada di pinggiran Sungai Komering dan bangunan warna warni mampu meningkatkan wisatawan lokal dan luar negeri.

"Arahan dari Disbudpar Provinsi agar UMKM yang ada bisa dikembangkan dan dipusatkan di kawasan kota lama.

Menurutnya kota lama sudah memiliki brand," ungkap Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan SSTP MSi didampingi Kadin Pariwisata dan Budaya OKI H Amirudin SSos MSi, Jumat (14/4/2017).

Masih kata Dedy, pekan lalu Kawasan kota lama Kayuagung, Kedatangan Kepala Disbudpar Sumsel, Irene Camelyn bersama timnya seperti Parmiswari, salah satu folower instagram hingga puluhan ribu yang sering mengabadikan lokasi wisata di Indonesia serta Radifa salah satu ahli sketch di Sumsel.

Adanya event, pengecatan rumah serta lomba selfie diharapkan membuat mayarakat merasa memiliki serta sadar akan potensi yang ada di lokasi tersebut.

Demikian dijelaskannya Amirudin, bahwa Kawasan Kota Lama Kayuagung mulai banyak dikenal masyarakat sebagai destinasi wisata di OKI.

Event tahunan juga sering digelar di kawasan ini yang mampu menghipnotis masyarakat OKI dan sekitar.

Bahkan para perantau “pulang kampung” untuk melihat semarak kegiatan di kawasan ini.

Sebut saja lomba bidar yang diadakan hampir tiap tahun baik di acara peringatan Kemerdekaan RI maupun Hari Ulang Tahun OKI.

Halaman
12
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help