TribunSumsel/

Sumsel Masih Nihil Medali di Festival Akuatik Indonesia

Festival Akuatik Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Jakabaring Aquatic Stadium sudah memasuki hari ke empat. Namun sayangnya, sampai hari keempat

Sumsel Masih Nihil Medali di Festival Akuatik Indonesia
TRIBUNSUMSEL.COM/SLAMET TEGUH RAHAYU
Kejuaran Festival Akuatik Indonesia 2017 di Jakabaring Aquatic Stadium 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Tegu Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Festival Akuatik Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Jakabaring Aquatic Stadium sudah memasuki hari ke empat. Namun sayangnya, sampai hari keempat ini belum ada atlet dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang memperoleh satu mendalipun meskipun tampil dihadapan publiknya sendiri.

Menurut Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel, Widodo mengatakan, dalam ajang ini Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumsel melobby agar kejuaraan nasional (kejurnas) ini diadakan di Jakabaring Aquatic Stadium. Tujuannya, agar ajang ini dapat dimanfaatkan atlet Sumsel sebagai ajang latih tanding dan‎ menimba pengalaman.

Terlebih lagi, dalam kejurnas kali ini memang banyak diikuti oleh atlet elit pelatnas yang juga sebagai ajang selesksi yang dilakukan PB PRSI untuk atlet yang akan tanding di Sea Games di Malaysia mendatang.

"Oleh karena itulah dari 43 atlet yang kita turunkan, banyak turun di kelompok umur pemula," ujar Widodo saat dibincangi Tribunsumsel, Senin (24/4).

Meski belum berhasil mendapatkan mendali dalam kejurnas kali ini. Widodo menerangkan, jika tangg‎ung jawab Pengprov PRSI Sumsel adalah mendorong minat anak untuk mencintai renang, mencari atlet, melatihnya, dan terus mengupayakan agar klub dapat tumbuh sebagai salah satu sumber atlet renang.

‎"Kejurnas ini kita minta dilaksanakan di JSC juga sebagai bentuk tanggung jawab kita dalam memajukan renang Sumsel," tegasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help