Resmikan Kantor DPD RI di Jakabaring, Oesman Sapta : Jadikan Rumah Rakyat

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (senator asal Kalimantan Barat) meresmikan sekaligus tiga kantor DPD RI yang berlokasi di Palembang

Resmikan Kantor DPD RI di Jakabaring, Oesman Sapta : Jadikan Rumah Rakyat
TRIBUN SUMSEL/WAWAN PERDANA
kantor DPD RI Palembang 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Wawan Perdana

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (senator asal Kalimantan Barat) meresmikan sekaligus tiga kantor DPD RI yang berlokasi di Palembang, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur. Peresmian ketiga kantor inj berpusat di kantor DPD RI Sumsel, Jl Achmad Bastari, Jakabaring, Palembang, Jumat (21/4/2017).

Oesman menilai, keberadaan kantor DPD RI untuk memastikan pembangunan yang dilaksanakan negara terselenggara merata di seluruh daerah.

Pemastian tersebut merupakan kerja konstitusional para senator sebagai wakil daerah di pusat.

"Kami telah disumpah untuk ikut mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Oesman pada keterangan pers yang diterima tribunsumsel.com.

Ikut mewujudkan keadilan sosial merupakan pekerjaan yang berat. Namun, kerja berat tersebut terasa agak ringan setelah terbangunnya kantor DPD RI.

"Jadikan Kantor DPD RI ini sebagai rumah rakyat, rumah kita semua," tambahnya.

Dia mengajak para senator untuk menghilangkan jarak dengan rakyat dan daerah.

Dengan tidak adanya jarak, daerah semakin terang benderang menyampaikan aspirasinya. Selanjutnya, anggota DPD semakin lugas memperjuangkan aspirasi daerah.

Oleh karena itu, dia mengajak para senator yang mewakili Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur untuk memanfaatkan kantor DPD RI sebagai tempat ditampung dan diperjuangkannya semua aspirasi.

Melalui kantor ini, stakeholders juga diharapkan menyampaikan seluruh aspirasi, ide, dan gagasannya untuk ditindaklanjuti di tingkat pusat demi kemajuan daerah.

"Kami menyadari bahwa kinerja DPD RI selama ini belum maksimal. Tapi percayalah, kami akan selalu instropeksi dan membenahi diri. Semua langkah personal, komunal, hingga konstitusional akan kami lakukan demi terwujudnya DPD RI yang kuat dalam memperjuangkan aspirasi rayat dan daerah," kata Oesman.

Ia juga berharap, para senator tiga provinsi ini semakin bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas kebangsaan dan kenegaraan yang diembannya.

Penulis: Wawan Perdana
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help