Hari Kartini

Pertamina Gratiskan BBM di Hari Kartini, Begini Ekspresi Kebahagiaan Soimah

Soiman memanfaatkan program gratis dari Pertamina tersebut untuk menambah BBM dikendaraannya.

Pertamina Gratiskan BBM di Hari Kartini, Begini Ekspresi Kebahagiaan Soimah
TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG--Dalam memperingati hari "pahlawan nasional wanita Indonesia"" Kartini pada tanggal 21 April.

Pertamina (hari ini,red) memberikan promo khusus bagi wanita. Berupa gratis 1 liter setiap pembelian fuel series yaitu pertalite dan pertamax.

Salah satu Soimah warga Palembang, yang memanfaatkan program gratis dari Pertamina tersebut untuk menambah BBM dikendaraannya.

Soimah
Soimah (TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN)

"Tadi ngisi Pertalite Ro 50 ribu, tapi sebelumnya langsung dapat gratis 1 liter oleh operator SPBU. Lumayanlah, bisa menyisikan duit jajan anak. Biasanya ngisi Rp100 ribu, tapi kebeteluan masih banyak minyak di mobil," kata Soimah selepas mengisi BBM di SPBU 21.30101 Jl AKBP Cek Agus Kenten, Palembang, Jumat (21/4/2017).

Wanita yang sedang hamil besar ini, mengetahui adanya program gratis 1 litet pertalite "hari Kartini", mengetahuinya dari media massa dan Medsos.

"Disitu kita juga dimintakan komentarya, dengan meulis dispanduk yang disediakan, terkait pendapat soal hari Kartini," jelas wanita yang kebetulan satu nama dengan penyanyi dan pembawa acara asal Pati-Jawa Tengah Soimah Pancawati.

Ia sendiri memaknai hari Kartini, sebagai hari khusus perempuan Indonesia. Sebab, berkat perjuangan beliau, perempuan Indonesia saat ini bisa mendapatkan kesetaraan gender, baik dalam mendapatkan pendidikan atau sebagainya.

"Maknanya, bukan hanya sekedar Kartini, tapi inspirasi bagi kaum perempuan untuk lebih tegar dalam kehidupan saat ini. Baik dalam menghadapi ekonomi, Rumah tangga dan persoalan lainnya saat ini," tuturnya.

Soima menambahkan, program gratis 1 liter pertalite ini bisa dilakukan Pertamina dimoment lainnya, bukan hanya saat hari Kartini saja, agar masyarakat lebih mengatahui jika kendaraannya menggunakam pertalite banyak manfaatnya dibanding premium (subsidi).

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help