TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Lawan Borneo FC, SFC Fokus 3 Poin di Kandang

im ini sudah lama bermain diluar, seluruh pemain pun sudah rindu bermain di depan pendukung sendiri

Lawan Borneo FC, SFC Fokus 3 Poin di Kandang
TRIBUNSUMSEL.COM/Haryanto Kurusetra
Pemain SFC sebelum Kick off lawan semen padang, Senin (17/4/2017) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto Kurusetra

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Nada optimis disampaikan pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa jelang laga melawan Borneo FC, Sabtu (22/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Poin penuh menjadi target yang diusung dan kemenangan diakuinya wajib diraih untuk memuaskan dahaga publik sepakbola Sumatera Selatan.

“Tim ini sudah lama bermain diluar, seluruh pemain pun sudah rindu bermain di depan pendukung sendiri."

"Namun ini laga yang tidak mudah, Borneo FC di partai pertama sudah menunjukkan permainan yang bagus walau melakoni laga away, tapi kami sudah siap dan mengamankan kemenangan nantinya,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat sesi pre post match, Jumat (21/4) sore.

Lessa pun meminta anak asuhnya untuk fokus selama 90 menit dan bekerja keras guna meredam permainan Patrich Wanggai dkk.

“Di pertemuan terakhir saat Piala Presiden lalu, saya melihat SFC sangat dominan menguasai pertandingan namun gagal menang."

"Begitu banyak peluang tetapi lawan hanya butuh 1 tembakan ke gawang yang berasal dari kesalahan pemain kita sendiri, tentu hal tersebut tidak boleh terulang lagi,” tegasnya.

Namun dirinya menyebut bahwa pertemuan terakhir tersebut tidak dapat dijadikan acuan mengingat saat itu lawan hanya mengirimkan tim pelapis.

“Kami sudah menyiapkan strategi melawan Borneo, yang jelas kami tidak boleh membiarkan pemain tengah mereka berkreasi, kedua sisi lapangan mereka juga harus dimatikan mengingat strikernya cukup kuat di bola-bola atas,” bebernya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic menyebut dirinya siap melakukan revans kepada SFC di laga nanti.

“Musim lalu, kami memainkan permainan yang sangat baik dan begitu menghibur, tetapi hasil akhirnya belum berpihak, kami kalah 2-3 walau secara keseluruhan saya cukup puas,” jelasnya.

Di laga ini, Dragan juga menyebut belum pasti memainkan salah satu legiun asingnya, Helder Lobato Ribeiro yang di laga terakhir harus mengalami perawatan karena mengalami benturan dengan pemain PS TNI.

“Kemarin Helder memang mengalami luka cukup serius dan mendapat 6 jahitan, saya masih menunggu kondisi terakhirnya. Tetapi kalaupun bermain pasti kondisinya tidak siap 100 persen,” tambahnya.

Sriwjaya FC juga dinilainya adalah klub papan atas bagus di Indonesia. Memiliki gaya bermain menyerang dengan barisan pemain mumpuni.

“Seluruh pemain asingnya sangat pengalaman karena lama merumput di Indonesia, saya tidak terlalu hapal yang lokalnya tetapi mereka pun tidak kalah bagus."

"Saya berharap laga kembali berjalan menarik seperti musim lalu dan kali ini tim saya yang mendapat kemenangan,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-4-2) : Teja Paku Alam, Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Indra Permana, Yu Hyun Koo, Hendra Sandi, Slamet Budiono, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Dikri Yusron, Marco Meraudje, Bobby Satria, Manda Cingi, Maldini Pali, Airlangga Sucipto, Rahmad Hidayat, Nur Iskandar, TA Mushafry

Borneo FC (4-2-3-1) : M Ridho, Zulvin Zamrun, Kunihiro Yamashita, Helder Lobato, Michael Orah, Ponaryo Astaman, Rival Lastori, Flavio Beck, Terens Puhiri, Riswan Yusman, Lerby Eliandri

Cadangan : Diego Michiels, Ponaryo Astaman, Patrich Wanggai, Firly Apriansyah, Sultan Samma, Asri Akbar, Ricky Akbar Ohorella, Shane Smeltz, Nadeo Argawinata, Wahyudi Hamisi.

Penulis: Haryanto
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help