TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Duel Pemain Kunci , Dua Kapten Siap Saling Gebuk

Yu Hyun Koo di kubu Sriwijaya FC akan berduel langsung dengan Ponaryo Astaman yang menjadi jenderal permainan Borneo FC.

Duel Pemain Kunci , Dua Kapten Siap Saling Gebuk
TRIBUNSUMSEL.COM/Haryanto Kurusetra
Pertandingan perdana SFC melawan Semen Padang yang berakhir dengan skor 1 sama, Senin (17/4/2017) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Haryanto Kurusetra

TRIBUNSUMSEl.COM,PALEMBANG -- Meski memiliki banyak pemain bintang, namun kedua kapten tim akan menjadi sosok penting saat laga Sriwijaya FC melawan Borneo FC digelar Sabtu (22/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Yu Hyun Koo di kubu Sriwijaya FC akan berduel langsung dengan Ponaryo Astaman yang menjadi jenderal permainan Borneo FC.

Apalagi kedua pemain senior nan berpengalaman ini juga sama-sama menempati posisi lini tengah, sehingga duel antara keduanya dipastikan akan sering terjadi.

Ponaryo sendiri menyebut sangat mengenal gaya bermain Yu Hyun Koo dan siap bertarung nanti.

“Kami sudah sering bertemu, saya sendiri tidak akan hanya fokus kepada Yu saja, karena SFC adalah tim yang berbahaya secara kolektif,” tegas pemain yang juga menjadi kapten SFC saat menjuarai Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 lalu.

Presiden APPI sendiri menyebut SFC memang akan diuntungkan karena bermain di depan publik sendiri.

“Saya akan kembali di stadion yang pernah mengantarkan saya menjadi juara, saya punya kenangan indah disini dan itu akan selalu menjadi catatan penting."

"Namun ini sepakbola, saya bermain untuk Borneo FC sekarang dan saya akan profesional selama 90 menit,” ujarnya.

Sementara Yu Hyun Koo sendiri mengaku kondisinya kini sudah jauh lebih baik dan siap memimpin rekan-rekannya merebut poin penuh.

“Ponaryo pemain pengalaman, dia juga salah satu gelandang bertahan terbaik di Indonesia."

"Tapi ini Palembang, sudah sangat lama kami tidak bermain disini dan suporter rindu kemenangan, jadi saya dan pemain lain siap habis-habisan nantinya,” ungkap pemain asal Korsel ini.

Yu sendiri menambahkan bahwa selain Ponaryo, legiun asing Borneo lainnya yakni Flavio Beck juga harus dimatikan di laga ini.

“Dia kualitas sekali, umpan-umpannya terukur dan punya tendangan bebas mematikan. Dua hal itu harus kami waspadai,”  tambahnya.

Gelandang pengangkut air ini juga menyebut pentingnya SFC meraih kemenangan di laga ini guna terus bersaing di jalur perebutan juara nantinya.

“Laga kandang wajib menang jika ingin menjadi juara, belajar dari musim lalu saya sudah ingatkan pemain untuk tidak puas saat sudah unggul."

"Kami dulu seringkali bisa disamakan lawan saat laga sudah menyisakan 10 menit, sekarang tim jauh lebih bersemangat dan semuanya lapar kemenangan. Kekompakan adalah modal utama kami,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help