TribunSumsel/

Bayi Kembar Tiga yang Lucu Ini Lahir di RS Myria Palembang

Saya terkejut bisa dapat tiga bayi sekaligus dan ini rejeki Tuhan buat keluarga kami, dan diberikan kepercayaan kepada kami.

Bayi Kembar Tiga yang Lucu Ini Lahir di RS Myria Palembang - bayi-kembar-tiga_20170421_155316.jpg
TRIBUN SUMSEL/ISWAHYUDI
PERIKSA BAYI - dr Salma Kamaruddin SpA MKes ditemani seorang bidan saat melakukan pemeriksaan kepada bayi kembar tiga, di RS Myria Palembang, Jumat (21/4/2017). Bayi kembar tiga ini merupakan anak dari pasangan Magdalena Togatorop dan Julian Simamora. TRIBUN SUMSEL/ISWAHYUDI
Bayi Kembar Tiga yang Lucu Ini Lahir di RS Myria Palembang - bayi-kembar-tiga_20170421_155242.jpg
TRIBUN SUMSEL/ISWAHYUDI
Magdalena Togatorop, ibu bayi kembar tiga
Bayi Kembar Tiga yang Lucu Ini Lahir di RS Myria Palembang - bayi-kembar-tiga_20170421_155347.jpg
TRIBUN SUMSEL/ISWAHYUDI
Bayi kembar tiga nomor dua
Bayi Kembar Tiga yang Lucu Ini Lahir di RS Myria Palembang - bayi-kembar-tiga_20170421_160023.jpg
TRIBUN SUMSEL/ISWAHYUDI
Bayi kembar tiga nomor tiga
Bayi Kembar Tiga yang Lucu Ini Lahir di RS Myria Palembang - bayi-kembar-tiga_20170421_160304.jpg
TRIBUN SUMSEL/ISWAHYUDI
Bayi kembar tiga nomor satu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG  -  Hari Jumat (21/4/2017), menjadi hari yang paling spesial bagi pasangan suami istri Julian Simamora dan Magdalena Togatorop. Pasalnya, ia melahirkan tiga bayi kembar di RS Myria Palembang.

Saat ditemui TribunSumsel.Com, Magdalena tengah  berbaring di kamar persalinan Paviliun Monica RS Myria Palembang usai melakukan operasi caesar yang proses persalinannya dibantu oleh dr Monica Susanti SpOg. Ia ditemani beberapa kerabatnya yang menunggu dekat tempat tidur.

Kepada TribunSumsel.Com, Magdalena mengatakan ia tidak menyangka bisa mendapatkan bayi kembar tiga. "Saya terkejut bisa dapat tiga bayi sekaligus dan ini rejeki Tuhan buat keluarga kami, dan diberikan kepercayaan kepada kami," jelasnya.

Magdalena menceritakan, memang sebelumnya ia tahu akan mendapatkan bayi kembar. "Dulu saat usia kandungan tiga bulan, memang terlihat ada bayi kembar, tapi cuma dua yang terlihat di USG. Ketahuan dapat tiga ini saat USG satu minggu sebelum melahirkan dan kaget bisa dapat tiga," ujarnya. 

Ia menambahkan, dalam riwayat keluarganya, memang ada keluarga lain yang juga memiliki anak kembar. "Dari uwak kami kalau batak itu nangtulang," jelasnya.

Sama seperti kehamilan sebelumnya, Magdalena tidak ada firasat ataupun ngidam hal-hal yang aneh. "Paling cuma makan rujak, mangga muda. Kalau makan seperti biasa. Muntah-muntah itu dari awal sampai usia kandungan 5 bulan lalu berhenti. Muntah kembali saat usia kandungan 8 bulan sampai dekat melahirkan," jelas ibu rumah tangga ini.

Magdalena ingin ketiga anaknya nanti akan diberikan ASI eksklusif. Selama mendapatkan perawatan di RS Myria, pasangan ini menggunakan kartu BPJS kelas 3. 

Tiga anaknya lahir pada Jumat (21/4) . Anak pertama lahir pada pukul 01.09 dengan berat badan 1800 gram. Anak kedua lahir pukul 01.10 dengan berat 1800 gram dan anak ketiga lahir pukul 01.11 dengan berat badan 1650 gram. Ketiganya berjenis kelamin laki-laki. Sebelumnya, pasangan ini sudah punya satu anak berjenis kelamin perempuan berusia 4 tahun. 

dr Salma Kamaruddin SpA MKes yang menangani anak kembar tersebut mengatakan kondisi ketiga anak tersebut dalam keadaan stabil. "Meskipun lahir dengan berat badan yang kecil, tapi bayinya sudah cukup umur.  Sekarang harus belajar minum untuk menambah berat badan," tegasnya.

Penulis: Yohanes Iswahyudi_
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help