TribunSumsel/

Terkait Kemenangan Anies-Sandi, Begini Komentar Gerinda Sumsel

berkat dukungan mesin partai koalisi yang bekerja dan masyarakat DKI sendiri, yang menginginkan perubahan pemimpinnya

Terkait Kemenangan Anies-Sandi, Begini Komentar Gerinda Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Aswari 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSELCOM, PALEMBANG --
Hasil hitung cepat "Quick Count" menunjukkan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dengan memperoleh 57,84 persen, kemudian diikuti Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebesar 42,16 persen suara.

Meski baru hitung cepat, kemungkinan besar hasil real count oleh KPU tidak mempengaruhi signifikan, mengingat selisih perolehan suara yang cukup jauh.

Menyikapi hal tersebut, sejumlah pimpinan parpol yang ada di Palembang menyikapinya beragam, ada yang kecewa maupun senang dengan hasil saat ini.

Namun, hasil pilihan masyarakat DKI Jakarta itu haruslah tetap dihormati.

Ketua DPD Gerindra Sumsel Saefuddin Aswari Rivai mengaku, kemenangan pasangan Anies-Sandiaga adalah kemenangan masyarakat DKI Jakarta.

Dimana, berkat dukungan mesin partai koalisi yang bekerja dan masyarakat DKI sendiri, yang menginginkan perubahan pemimpinnya.

"Semua bekerja, partai bekerja, selain itu figur paslon 3 sangat baik dan santun, yang diterima banyak masyarakat Jakarta."

"Dan Pilkada DKI Jakarta ini menunjukkan masyarakat ingin ada perubahan kepemimpinan dan ini menjadi viral untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang," ucapnya, Rabu (19/4/2017).

Aswari yang sekarang menjabat Bupati Lahat dan bakal calon Gubernur Sumsel 2018 ini, menyatakan Pilkada DKI ini tentu skan memotivasi kader-kader Gerindra lainnya khusus di Sumsel untuk Pilkada serentak 2018 nanti.

"Semuanya menjadi dasar kemenangan,
dan hal ini tentu akan memotivasi kader-kader Gerindra untuk Pilkada 2018 di Sumsel nantu," ucapnya.

Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Nopran Marjani menambahkan, pertarungan di Pilkada DKI Jakarta merupakan ujian bagi kader Gerindra dan koalisi lainnya. Dimana kader Gerindra se Indonesia, ikut bahu-membahu dalam memenangkan Anies-Sandiaga.

"Mengalahkan pasangan calon incumbent bukan mudah, perlu strategi dan tim yang kompak. Dalam hal ini Gerindra menunjukkan jika kadernya se Indonesia kompak, tanpa tidak melupakan kader partai koalisi lainnya yang juga sudah bekerja maksimal," tandas Nopran yang digadang-gadangkan maju di Pilkada Lahat ini.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help