TribunSumsel/

PKS Sumsel : Kemenangan Anies-Sandi, Berkat Kerja Keras Anggota Se-Indonesia

Benar ini juga ada kekuatan dari Allah SWT, yang menggerakkan hati orang Jakarta. Alhamdulillah seluruh struktur PKS bergerak dan kerja tidak hanya di

PKS Sumsel : Kemenangan Anies-Sandi, Berkat Kerja Keras Anggota Se-Indonesia
The Jakarta Post/Dhoni Setiawan
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama istri dan anaknya memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta menyelenggarakan pemungutan suara di 13.032 TPS dalam Pilkada putaran kedua DKI Jakarta. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Hasil hitung cepat "Quick Count" menunjukkan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dengan memperoleh 57,84 persen, kemudian diikuti Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebesar 42,16 persen suara.

Meski baru hitung cepat, kemungkinan besar hasil real count oleh KPU tidak mempengaruhi signifikan, mengingat selisih perolehan suara yang cukup jauh.

Menyikapi hal tersebut, kader PKS Sumsel melalui Sekretaris Fraksi PKS di DPRD Sumsel Msg Syaiful Fadli, pihaknya mengucapkan alhamdullilah atas kemenangan calon yang diusung PKS bersama Gerindra tersebut, dan kemenangan itu adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

"Benar ini juga ada kekuatan dari Allah SWT, yang menggerakkan hati orang Jakarta. Alhamdulillah seluruh struktur PKS bergerak dan kerja tidak hanya di Jakarta, tapi seluruh kader PKS Se Indonesia. Kami yang di daerah, selain meminta bantuan keluarga di Jakarta, juga melalui jaringan, relasi bisnis dan teman-teman yang ada di Jakarta diajak untuk memilih pasangan Aniea- Sandi," terangnya.

Dilanjutkan Saiful, adanya anggapan pasangan Ahok-Djarot kalah karena diserang isu SARA, ia menilai hal tersebut tidak berlaku di Jakarta, karena yang ada, adalah pertarungan ide dan gagasan, serta program yang ditawarkan untuk rakyat.

Ia juga menerangkan, adanya kemenangan calon yang diusung PKS di Jakarta, diharapkan bisa merambah pada Pilkada-Pilkada mendatang lainnya, termasuk Pemilu 2019 mendatang.

"Karena Jakarta adalah barometer dan ibu kota RI. Jadi, ini Pilkada bernuansa Pilpres," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help