Home »

Video

Gajah-gajah di sini Siap Kalungi Alex Noerdin Bunga jika jadi Tempat Kunjungan Bonn Challenge

Ia menjelaskan gajah-gajah tersebut awalnya dari Desa Sebokor yang ditangkap dan dilatih.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Pusat Latihan Gajah (PLG) Padang Sugihan Jalur 21 Kabupaten Banyuasin siap jika nantinya didatangi peserta South Sumatra - Bonn Challenge Asia Pacific Regional Asia High Level Roundtable Meeting pada 2017 di 9-10 Mei mendatang.

Camat Muara Padang Kabupaten Banyuasin, Lakoni Syafran mengatakan meski tempat tersebut sedikit sulit terjangkau, namun jika ada tamu yang akan hadir maka akan dipersiapkan segala sesuatunya.

"Untuk urusan segala macam disiapkan. Dari tempat dan lain sebagainya jika memang ada tamu provinsi atau tamu negara kami siap. Insya Allah kami tidak memalukan," kata Lakoni di lokasi PLG, Kamis (20/4/2017).

Selain itu, lanjut Lakoni Pemerintah setempat pula dapat menyediakan tempat VIP untuk tamu serta menyajikan pertunjukan gajah dengan berbagai atraksi.

"Asalkan jangan dadakan karena segala sesuatu harus dipersiapkan. Meskipun anggaran terbatas tapi semua bisa diusahakan," ungkapnya.

Kepala Sub PLG Padang Sugihan Jalur 21 Kabupaten Banyuasin Jumiran yang juga sebagai pawang gajah mengatakan ada 30 gajah yang ada di PLG yang sudah ada sejak tahun 1989 tersebut.

Pusat pelatihan gajah sebenarnya ada di Lahat, dan di PLG ini merupakan sub.

3 gajah tersebut terdiri dari 24 gajah dewasa dan 6 gajah anakan.

Ia menjelaskan gajah-gajah tersebut awalnya dari Desa Sebokor yang ditangkap dan dilatih.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help