Home »

Bisnis

» News

Dinilai Mitra Potensial, Bank Sumsel Babel Rangkul Kemenag Sumsel

Direktur Utama BSB, M Adil mengatakan, Kerjasama dengan Kemenag Sumsel tersebut meliputi untuk pengelolaan keuangan Kantor Kementerian Agama Provinsi

Dinilai Mitra Potensial, Bank Sumsel Babel Rangkul Kemenag Sumsel
Tribunsumsel.com/ Arief B Rohekan
Direktur Utama BSB, M Adil (kedua dari kiri) usai melakukan MoU dengan Kemenag Sumsel, yang dihadiri langsung Kepala Kantor Kemenag Sumsel, H M Alfajri Zabidi (kanan) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-- Sebagai langkah nyata dalam pengembangan layanan perbankan, Bank Sumsel Babel (BSB) mencoba merangkul para mitra potensialnya melalui penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel mengenai pemberian layanan produk dan jasa perbankan beserta kegiatan lainnya termasuk fasilitas KSG Bank Sumsel Babel.

Direktur Utama BSB, M Adil mengatakan, Kerjasama dengan Kemenag Sumsel tersebut meliputi untuk pengelolaan keuangan Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, termasuk pembayaran gaji PNS, fasilitas pembiayaan/kredit dll karena jaringan Bank Sumsel Babel yang sampai ke kecamatan-kecamatan yang dekat dengan KUA sebagai ujung tombak Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan melayani masyarakat Provinsi Sumsel.

"BSB dan Kemenag Sumsel sebenarnya sudah lama menjadi mitra, Nah hari ini (kemarin-red) kita buatkan Payung hukumnya, sehingga legalitasnya lebih tinggi lagi," jelasnya, selepas melakukan MoU di kantor pusat BSB Jakabaring Palembang, Kamis (20/4/2017).

Menurut Adil, Saat ini BSB telah menjadi Bank Operasional II yang dimana ikut serta dengan Sistem Perbendaharaan dan Negara dan Anggaran Negara (SPAN) Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI, sehingga Bank Sumsel Babel bisa mengelola dan membayar Gaji PNS Pusat/TNI/Polri diwilayah Provinsi Sumsel dan Prov Kep Babel melalui KPPN setempat.

Adil menilai, Melalui MoU serta sinergi dengan Pihaknya melihat ada potensi bisnis yang besar dimana saat ini ada sebanyak 4.763 orang PNS dan sebanyak 2.746 orang PNS Guru Agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan.

BSB akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh mitranya yang tentunya akan diringi dengan perbaikan dan peningkatan kualitas teknologi guna dapat memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi semua nasabahnya.

Bank Sumsel Babel berharap kerjasama ini dapat menjadi awal yang baik khususnya bagi kedua belah pihak.

"Kedepan Bank Sumsel Babel baik konvesional maupun syariah akan mengembangkan potensi potensi kerjasama keuangan lainnya seperti Dana Wakaf, Dana Haji, PNBP Buku Nikah KUA , dan Pengelolaan Keuangan lainnya," ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel, H M Alfajri Zabidi menyatakan, salah satu contoh wujud kerjasama yang saat ini sedang dilakukan adalah pembayaran dana haji. Khusus di wilayah Palembang, ada sekitar 800 Calon Jemaah Haji pembayaran melalui BSB.

"Dari total CJH 7.035 setidaknya sudah 10 persenan. Kedepan bisa saja bertambah lagi lebih besar tentunya dengan dukungan pelayanan dari BSB," pungkasnya.

Sebagai informasi BSB melalui unit Syariahnya, BSB Syariah menjadi salah satu bank yang juga ditunjuk untuk penerimaan pembayaran haji tahun ini.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help