TribunSumsel/

Demokrat Sumsel Cari 10 Nominasi Ketua Cabang

Sebanyak 10 cabang itu yakni Pagaralam, Ogan Ilir, Lubuklinggau, Lahat, Musi Banyuasin, OKU, OKU Timur, OKI, OKU Selatan, Muara Enim, dan Banyuasin.

Demokrat Sumsel Cari 10 Nominasi Ketua Cabang
Tribunsumsel.com/Wawan Perdana
Ketua Panitia Muscab Serentak Partai Demokrat, Firdaus Hasbullah 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Partai Demokrat Sumsel kembali bersiap menggelar musyawarah cabang (muscab) serentak, Kamis (27/4/2017).

Tahap satu yang digelar awal bulan tadi diikuti tujuh pengurus cabang, sedangkan tahap dua ini mengikutsertakan 10 kabupaten/kota.

Sebanyak 10 cabang itu yakni Pagaralam, Ogan Ilir, Lubuklinggau, Lahat, Musi Banyuasin, OKU, OKU Timur, OKI, OKU Selatan, Muara Enim, dan Banyuasin.

Ketua Panitia Muscab Serentak Partai Demokrat, Firdaus Hasbullah di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (20/4/2017) menjelaskan, persiapan terus dilakukan. Antara lain melalui rapat teknis sebelum digelarnya muscab serentak.

Rapat teknis ini perlu dilaksanakan untuk verifikasi surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) yang nanti jadi peserta muscab.

Kelengkapan administrasi lainnya juga dicek, mulai dari kartu anggota sampai SK panitia persiapan.

Rapat teknis ini juga untuk mengetahui cabang mana yang saja yang belum mufakat mengenai nama nominasi sebagai ketua cabang.

Apabila belum sepakat maka rapat teknis ini bertujuan mencari kata sepakat.

"Menjadi nominasi apabila sudah 50 persen lebih suara DPAC. Perlu diketahui, musyawarah mufakat yang ada di Demokrat. Tidak pernah voting terjadi," kata Firdaus.

Muscab serentak tahap dua akan dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (27/4/2017).

Rencananya juga dibuka Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keangotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo.

Pada muscab tahap pertama awal bulan tadi telah disepakati tujuh ketua cabang.

Palembang dipimpin Harnojoyo, Mura diketuai Abu Heri, kemudian Empat Lawang diketuai Herman Rosul.

Sementara Indrawati memimpin OKI, Sukri Alkaf untuk Muratara, Prabumulih dipimpin Irawan Kusuma, dan Pali diketuai Depi Harianto.

"Tahap satu berjalan dengan harapan. Riak-riak sedikit itu dinamika. Agenda setelah muscab nanti ada rakercab. Tujuan untuk tentukan agenda politik ke depan," tambah Firdaus. (Wan)

Penulis: Wawan Perdana
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help