Satu Keluarga Kena Tembak

Sebanyak 11 Polisi Diperiksa,Terkait Penembakan di Linggau

Pengemudi masih belum dapat diperiksa, karena masih menjalani perawatan. Dari hasil penyelidikan saat ini, bahwa nopol mobil yang digunakan sengaja di

Sebanyak 11 Polisi Diperiksa,Terkait Penembakan di Linggau
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Mobil yang ditembaki polisi di Lubuklinggau 1 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, M Ardiansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -
Terkait penembakan yang dilakukan anggota polisi saat menggelar razia, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menggelar rilis di Mapolda Sumsel, Rabu (19/4/2017).

Dari pemeriksaan sementara, sudah ada 11 anggota yang diperiksa terkait kejadian ini. Namun, untuk saat ini masih satu anggota yang diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait hal ini.

"Pengemudi masih belum dapat diperiksa, karena masih menjalani perawatan. Dari hasil penyelidikan saat ini, bahwa nopol mobil yang digunakan sengaja diubah dari plat B ke BG."

"Ternyata itu mobil yayasan di Jakarta, untuk masalah ada tindak kejahatan atau tidak masih akan dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolda.

Terkait hal itu, memang sudah ada 11 orang yang menjalani pemeriksaan termasuk Kapolsek. Karena, senjata yang digunakan jenis laras panjang tipe SSV2 dan ditemukan tujuh selongsong.

"Di lokasi memang ada perwiranya dan razia yang dilaksanakan resmi. Tetapi sekarang masih dalam pemeriksaan, untuk SOP salah atau tidak nanti hasil pemeriksaan."

"Bila memang salah, anggota yang salah akan tetapi dihukum. Kalau tindakan yang dilakukan berat, sanksi yang dikenakan juga bisa PTDH," ujarnya.

Memang, Irjen Pol Agung Budi Maryoto selalu memeirntahkan jajarannya untuk melakukan razia. Terbukti, dengan sering dilakukan razia tindak kejahatan yang ada di Sumsel menurun.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help