Kantongi Senpira Incar Korbannya di Pinggir Jalan, Maryanto Malah Diincar Polisi

Petugas yang melihat itu langsung menghampiri pelaku, namun Maryanto menunjukkan gelagat mencurigakan serta berusaha kabur.

Kantongi Senpira Incar Korbannya di Pinggir Jalan, Maryanto Malah Diincar Polisi
Tribunsumsel.com/Edison
Pelaku Maryanto ketika diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur, Selasa (18/4/2017).

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Apes nasib dialami Maryanto Bin Mat Sori (37) warga Desa Ibul RT 01 nomor 05 Kelurahan Belido Darat Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim.

Maryanto harus merasakan sempit dan dinginnya sel tahanan Mapolsek Prabumulih Timur akibat ulahnya membawa, menyimpan dan memiliki senjata api rakitan (Senpira).

Pelaku diringkus petugas ketika tengah duduk di pinggir Jalan Padat Karya Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur atau tepatnya di depan tugu patung kuda, pada Senin (17/4/2017) sekitar pukul 22.30.

Diduga saat itu korban tengah menunggu warga yang akan dijadikan korban pencurian.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti berupa 1 buah senpi rakitan berikut 2 butir amunisi, 1 buah gunting dan 1 unit sepeda motor Jupiter Z tanpa plat yang diduga sering digunakan pelaku untuk melakukan tindak kejahatan.

Selanjutnya guna kepeningan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolres Prabumulih.

Informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, diringkusnya Maryanto bermula dari laporan masyarakat ke kepolisian sektor Prabumulih Timur jika akan ada membawa senpi masuk wilayah Prabumulih.

Mendapat laporan itu, jajaran petugas Polsek Prabumulih Timur melakukan penyelidikan dan berhasil mendapati kebenaran informasi tersebut.

Petugas mendapati jika ada pemuda menggunakan Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z berjaga di simpang tiga Kelurahan Muaradua tepatnya di tugu patung kuda.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help