TribunSumsel/
Home »

Sumsel

» PALI

Ini yang Jadi Penyebab Warga Keberatan Truk Batubara Melintas di Jalan Umum

Sejak truk batubara melintas di jalan umum, waktu sangat tersita untuk bergergian ke Pendopo dan wilayah lainnya.

Ini yang Jadi Penyebab Warga Keberatan Truk Batubara Melintas di Jalan Umum
Tribunsumsel.com/Ari Wibowo
Truk batubara melintas di Jalan Desa Karta Dewa, Talang Ubi, PALI. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI- Banyaknya truk bermuatan batubara melintas di siang hari menuju stock pile PT Energate Prima Indonesia (EPI), Desa Prambatan, Kecamatan Talang Ubi, PALI, sangat dikeluhkan warga.

Selain itu juga, angkutan batubara yang melintas jalan milik negara itu sangat mengganggu aktivitas warga dan memakan waktu lebih lama saat hendak bepergian.

Tidak hanya itu, polusi batubara sangat terlihat di siang hari ditambah rusaknya jalan membuat warga semakin resah atas keberadaan truk batubara melintas di PALI.

"Terganggu batubara lewat di jalan ini, apalagi yang dilewati truk batubara dengan warung dan SD," kata Salama, warga Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, PALI, Selasa (18/4/2017).

Ia mengatakan, akhir 2016 lalu ada bocah SD yang meninggal dunia akibat ditabrak truk batubara.

"Anak SD ada yang meninggal dunia akibat ditabrak truk batubara. Sekarang jalan jadi rusak debu batubara bertebaran akibat ribuan truk batubara yang melintas di jalan dekat dengan permukiman warga," keluh Salama.

Senada juga dikatakan Mudin, sejak truk batubara melintas di jalan umum, waktu sangat tersita untuk bergergian ke Pendopo dan wilayah lainnya.

"Kalau dulu sebelum truk batubara melintas di jalan umum, cukup waktu satu jam tembus ke Pendopo, tapi sekarang dua jam sampai tiga jam ke Pendopo, banyak truk batubara ditambah jalan rusak jadi itu penyebabnya," kata Mudin, warga Abab, PALI ketika dijumpai saat melintas di Jalan Karta Dewa, Talang Ubi, PALI.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help