TribunSumsel/

Perebutkan Piala Bupati OKI CUP, 1.224 Atlet Jajal Kemampuan di Porkab

Ada yang berbeda pada perhelatan Bupati OKI Cup tahun ini karena di gelar diempat zona serta diikuti oleh 1.224 atlit dan oficial

Perebutkan Piala Bupati OKI CUP, 1.224 Atlet Jajal Kemampuan di Porkab
Sriwijaya Post
Bupati OKI H Iskandar SE melakukan tendangan perdana dalam rangka membuka Porkab tingkat Kabupaten OKI,Senin (17/4/2017) 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Bupati OKI H Iskandar SE membuka kegiatan rutin, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bupati Cup 2017 di lapangan Sepak Bola Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam OKI, Senin (17/4/2017).

Ada yang berbeda pada perhelatan Bupati OKI Cup tahun ini karena di gelar diempat zona serta diikuti oleh 1.224 atlit dan oficial yang memperebutkan total hadiah mencapai 50 juta rupiah.

Bupati OKI H Iskandar SE saat membuka Porkab 2017 mengatakan, Porkab kali ini menjadi agenda seleksi tingkat kabupaten untuk menuju tingkat provinsi serta dalam rangka mendukung suksesi Asian Games 2018 di Sumatera Selatan (Sumsel).

"Dan ini juga untuk menuju kepada ajang internasional, Asian Games."

"Dan ini menjadi tugas kita untuk menyukseskan asian games yang akan dilaksanakan 2018 mendatang," kata Iskandar.

Untuk itu, menurut Iskandar, jika ingin maju olahraga harus mengarah ke industri dan pariwisata sehingga menarik minat dan berpotensi ekonomi

"Olahraga menjadi industri bahkan sudah menjadi tujuan pariwisata, dan kita memiliki beberapa andalan seperti pencak silat, sky air."

"Dan bukan tidak mungkin atlet yang akan dipertandingkan nanti akan memunculkan atlet-atlet yang mampu berbicara nasional," ungkap Iskandar.

Ketua pelaksana, Drs H M Dahlan MM yang juga kepala dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) mengatakan, salah satu tujuan dari pelaksanaan Porkab ataupun Bupati Cup adalah untuk menjaring potensi dan mencari prestasi sehingga bisa diikutkan pada even tingkat provinsi dan tingkat selanjutnya.

"Pada Porkab ini akan mempertandingkan empat cabang olahraga yang dibagi menjadi empat zona yaitu sepak bola, futsal, bulu tangkis, dan bola voli."

"Sedangkan untuk cabang olahraga individu akan silaksanakan seleksi serentak setelah kegiatan ini," tandasnya.

Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help