Sriwijaya FC

Cetak Gol Perdana, Hitlon Morera Selamatkan SFC dari Kekalahan

Tidak hanya menjadi gol pertama, gol Hilton juga menjadi gol balasan kepada Kabau Sirah yang empat menit sebelumnya memecah kebuntuan lewat kaki Marce

Cetak Gol Perdana, Hitlon Morera Selamatkan SFC dari Kekalahan
TRIBUNSUMSEL.COM/Haryanto Kurusetra
Pemain SFC sebelum Kick off lawan semen padang, Senin (17/4/2017) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Hilton Mourera menjadi pencetak gol pertama Laskar Wong Kito mengarungi Liga 1 Indonesia 2017.

Tidak hanya menjadi gol pertama, gol Hilton juga menjadi gol balasan kepada Kabau Sirah yang empat menit sebelumnya memecah kebuntuan lewat kaki Marcel Silva Sacramento.

Gol Hilton tercipta ketika pemain belakang Semen Padang Novianto membuat kesalahan fatal, Memanfaatkan miskomunikasi antara Ridwan dan bek tengah mereka, Hilton kemudian melakukan tendangan terarah untuk membobol gawang Semen Padang di menit ke-75.

Gol ini menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Tuan Rumah Semen Padang, yang sebelumnya dilesakkan oleh Marcel Sacramento lewat tendangan bebas di menit ke-71.

Bermain minus bek asing Bio Paulin, tidak menyurutkan Sriwijaya FC bermain apik sepanjang pertandingan. Keempat bek dipadu dengan kejelian Teja Pakualam membuat permainan menjadi seru, secara bergantian Beto dan Hilton membuat peluang.

Sementara tuan rumah juga melakukan beberapa serangan berbahaya, namun gagal berbuah gol.

Sebelumnya, Sacramento menjadi pembeda laga perdana Sriwijaya FC (SFC) kontra Semen Padang di stadion H Agus Salim, Senin (17/4/2017).

Marcel yang menjadi eksekutor di menit 70, berhasil melesakkan bola deras ke sudut kanan gawang teja Pakualam dan merubah skor 1-0 untuk Semen Padang.

Jalanya babak kedua, SFC kontra Semen Padang tetap berjalan dengan intensitas tinggi.

Nil Maizar yang memasukan Rico Simanjuntak tampil menjadi warna baru untuk serangan Semen Padang.

Terbukti lewat akselerasinya nyaris saja gawang Teja dijebol lebih dulu ketika ia mendapat layanan dari Sacramento, meski sayang sepakan pemain bertubuh mungil ini masih melenceng.

Usai menyamakan kedudukan, Oswaldo Lessa sepertinya ingin menambah gol dengan menarik Nur Iskandar dan memasukkan Airlangga Sutjipto.

Hingga akhir pertandingan, Skor 1 vs 1 tetap bertahan sehingga kedua tim harus berbagi poin dalam laga perdana liga 1 Indonesia.

Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help