TribunSumsel/

Persija Kandaskan Persiba, Odemwingie Menangkan Madura United

Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persiba dengan skor 2-0 pada laga perdana bagi kedua tim tersebut dalam ajang Go-Jek Traveloka Liga 1

Persija Kandaskan Persiba,  Odemwingie Menangkan Madura United
(Suci Rahayu/Juara.net)
Selebrasi empat pemain Madura United, Reduane Zerzouri, Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, dan Fabiano Beltrame (dari kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang Bali United pada laga pekan pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (16/4/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persiba dengan skor 2-0 pada laga perdana bagi kedua tim tersebut dalam ajang Go-Jek Traveloka Liga 1, Minggu (16/4/2017).

Adapun pada laga lainnya, Madura United sebagai tuan rumah berhasil menuntaskan perlawanan sang tamu, Bali United. Tim asuhan Mario Gomes de Olivera itu menang dengan skor 2-0.

Persiba, yang bertindak sebagai tuan rumah, harus menjamu Persija di "tempat netral" karena tim asal Balikpapan itu belum bisa menggunakan Stadion Batakan yang pembangunannya belum selesai.

Tanpa dukungan penuh dari suporternya, Persiba harus menerima kenyataan gawangnya bobol dua kali oleh duet striker Persija, Luiz Junior (56') dan Rudi Widodo (71').

Pada awal-awal laga, tempo permainan berjalan lambat dan monoton. Kedua tim sama-sama masih "meraba", mencari bentuk permainan terbaik.

Baru pada menit ke-10, Persija mendapat peluang lewat eksekusi tendangan bebas sang kapten, Ismed Sofyan, tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persiba.

Persiba pun merespons hal itu. Pada menit ke-14, striker Marlon da Silva melakukan akselerasi di sektor kanan pertahanan Persija.

Dia kemudian mengirim umpan ke tengah, tetapi berhasil diantisipasi oleh Andritany, meski sempat menyentuh kaki Anmar Almubaraki, gelandang Persiba.

Pada menit ke-26, Persiba mendapatkan tendangan bebas. Namun, eksekusi dari Anmar masih belum menemui sasaran karena tendangannya melambung di atas gawang Andritany.

Saat tambahan waktu babak pertama, striker Persija, Luiz Junior, melakukan tendangan ke arah gawang lawan, tetapi masih membentur pemain bertahan Persiba.

Halaman
123
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help